by

Gub Jabar Hadiri Muktamar PERSIS,  Paparkan Program Kredit MESRA Di Kab Bandung

Seputarnews. com / KABUPATEN BANDUNG –Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan program Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (MESRA) saat menghadiri Muktamar XVI Persatuan Islam (PERSIS) dan XIII Persatuan Islam Istri (PERSISITRI) di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Menurut Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil, salah satu tujuan dari program Kredit MESRA yakni memberantas rentenir sekaligus memperkuat ekonomi umat.

“Kami punya program memberantas rentenir, dengan syarat datang beribadah ke masjid, pinjaman tanpa syarat dan tanpa agunan, dengan syarat mau datang ke masjid, lewat Masyarakat Ekonomi Sejahtera,” ucap Kang Emil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri Muktamar XVI Persatuan Islam (PERSIS) dan XIII Persatuan Islam Istri (PERSISITRI) di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Bandung, Sabtu 24/9/2022

“Mohon banyaknya masjid disetarakan dengan kemakmurannya, masjid di Jawa Barat bukan hanya tempat salat, tetapi juga tempat membangkitkan ekonomi,” imbuhnya.

Kang Emil juga menuturkan, penguatan spiritualitas dan ekonomi harus berjalan beriringan. “Sehingga diharapkan, rakyat Jabar itu secara spiritualitasnya tinggi, secara ekonomi juga sejahtera,” tuturnya.

Selain itu, Kang Emil pun berharap, PERSIS dapat melahirkan generasi muda yang kompetitif dan produktif. Tujuannya agar Indonesia Emas 2045 dapat terwujud.

BACA JUGA : Gub Jabar Ridwan Kamil Perluas Garapan Kerja PT MUJ

“Tahun 2045, anak cucu kita harus kompetitif, harus produktif dengan kombinasi spiritualitas. Secara duniawi juga, dia punya keilmuan,” kata Kang Emil. pungkasnya.

 

Baca juga:  Perhatian di Bidang Pendidikan, Pemprov Jabar Hibahkan Tanah Ke UIN Syarif Hidayatullah