by

Gub Jabar Bertemu Ironman Asal Cirebon – Penolong Korban Kecelakaan di Cibubur.

Seputarnews.com / KOTA BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi pengamen berkostum Ironman, Kurwanto, yang menyelamatkan korban kecelakaan di Cibubur beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– bercakap-cakap dengan Kurwanto. Selain itu, ia pun menyemangati sekaligus memberikan bantuan kepada Kurwanto karena sudah bergerak cepat menyelamatkan korban kecelakaan.

“Warga sibuk maen hape, bukannya menolong. Itulah yang jadi kesaksian Ironman asal Cirebon, Kurwanto, saat kejadian tabrakan maut di perbatasan Cibubur Bekasi,” tulis Kang Emil di akun instagram pribadinya.

“Akhirnya, dia dengan kekuatan yang tidak Ironman bersama seorang pekerja, menolong korban yang masih hidup namun terhimpit motor ringsek,” imbuhnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengunjungi pengamen berkostum Ironman, Kurwanto, yang menyelamatkan korban kecelakaan di Cibubur beberapa waktu lalu

Kang Emil mengucapkan terima kasih kepada Kurwanto yang sigap menolong korban kecelakaan. Ia pun menyebut Kurwanto sebagai _The Real Ironman_ asal Cirebon.

“Semoga kita semua, tidak masuk golongan yang hilang empati, karena alasan kesibukan kita, alasan takut, atau karena berharap petugas pasti akan datang, dan sejuta alasan lainnya,” ucapnya.

“Semoga kita semua menjadi pribadi humanis penolong yang satset satset. Jiwa yang selalu memanusiakan manusia,” tambahnya.

Selain bertemu Kurwanto, Kang Emil juga bertakziah ke kediaman korban kecelakaan asal Kabupaten Bogor, Iyus dan Wanih, yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Dalam takziah tersebut, ia memberikan santunan kematian kepada keluarga korban. (Tya)*

Baca juga:  Ketua KPP Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari Berharap Keterwakilan Perempuan di Parlemen Naik