by

Gub Jabar Apresiasi Kegiatan Komunitas Dongkrak Okupansi Hotel di Pangandaran

Seputarnews.com / BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan tingkat keterisian hotel di Pangandaran mengalami peningkatan pada akhir pekan ini, bahkan rumah warga di sekitar objek wisata turut disewa oleh wisatawan.

Kang Emil, sapaan akrabnya mengatakan, kondisi tersebut salah satunya dipengaruhi oleh adanya _event_ dari komunitas motor gede (moge) 50 Tahun Golden Wing Day 2023 di sekitar objek wisata Pangandaran.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas komunitas motor gede dalam _event_ Harley Davidson Classkc Rally The 50th Golden Wingday dan Anniversary HDCI 33rd di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (26/5/2023).

“Sudah penuh hotel-hotel dan penginapan di Pangandaran menandakan ekonomi Pangandaran terbantu oleh kegiatan ini,” ujar Kang Emil ditemui usai pelepasan Harley Davidson Classic Rally 50 Tahun Golden Wing Day di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (26/5/2023).

Komunitas moge tersebut akan menggelar _event_ di kawasan wisata Pangandaran selama tiga hari. Ratusan anggota komunitas yang berasal dari sejumlah daerah di Pulau Jawa telah memesan hotel maupun rumah warga.

Kang Emil mengapresiasi kegiatan tersebut karena memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat Pangandaran.

“Kegiatan ini memberikan dampak ekonomi berlipat untuk masyarakat di sekitar objek wisata Pangandaran,” ujarnya.

Kang Emil berpesan kepada komunitas tersebut untuk tetap tertib dan mematuhi aturan lalu lintas saat melakukan perjalanan. Rasa kebersamaan dan rendah hati harus tetap diutamakan apapun hobinya.

“Mudah-mudahan semuanya lancar tidak ada kendala di jalan, tetap disiplin dan rendah hati. Hobi boleh, tapi tidak boleh ada arogansi, yang penting kebersamaan dan membawa dampak ekonomi, itu yang kita harapkan,” tuturnya.

 

 

 

Baca juga:  Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Mendukung Berbagai Instansi Untuk Berinovasi