by

Final KOAS Jadi Pengantar Puncak BUBOS 6 di Kuningan Hari Ini

Seputarnews. com / KOTA BANDUNG — Rangkaian acara Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) yang digelar di beberapa daerah memasuki tahap final. Para pemenang KOAS diumumkan di Gedung Sate Bandung, Jumat (22/4/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil berpesan kepada para pemenang BUBOS 6 untuk terus meningkatkan prestasi dengan keteladanan serta mengamalkan ilmu yang sudah didapat.

“Kalian akan menjadi yang terdepan dan terpilih maka ‘PR’ dari Bunda (Atalia) adalah bagaimana kalian bisa meningkatlan prestasi kalian hari ini dengan cara keteladaanan. Jadi bila kalian hari ini sudah rajin mengaji, sudah menjadi juara tafsir, maka kalian harus menularkan itu kepada teman-teman dan apa yang sudah kalian baca dalam Al Qur’an harus teramalkan,” ucap atalia.

Atalia berharap KOAS dapat mencetak generasi unggul yang berkarakter dan _berakhlakul karimah_ yang akan mengantarkan Jawa Barat menjadi daerah yang dilimpahi keberkahan, maju, makmur, dań sejahtera.

“Kami berharap dengan rangkaian KOAS ini Jabar menjadi daerah yang _baldatun thayyibatun wa robbun ghofur_,” ucapnya.

Atalia mengapresiasi para stakeholders pendukung KOAS terutama dari kalangan bisnis, komunitas, dan pemerintah kabupaten/kota sehingga acara ini berjalan lancar. Final KOAS di Gedung Sate juga diisi dengan pemberian santunan kepada veteran dan masyarakat sekitar Gedung Sate, serta pemberian 300 paket sembako dan yang saku dari Baznas.

Pemda Provinsi Jawa Barat menggelar BUBOS 6 pada Ramadan tahun ini. BUBOS 6 diisi KOAS yang digelar di beberapa daerah. KOAS pertama digelar di Kabupaten Pangandaran 11 April, Kabupaten Karawang 13 April 2022, dan menyusul Kota Bandung pada 14 April 2022. KOAS dirangkaikan dengan Buka Berkah (KABAH) yang merupakan gerakan berbagi makanan berbuka puasa kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga:  Ridwan Kamil Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan saat Iduladha

Final KOAS di Gedung Sate kemarin akan menjadi pengantar pada acara puncak BUBOS 6 yang akan digelar di Alun-alun Kabupaten Kuningan hari ini atau Sabtu (23/4/2022).

*Berikut para pemenang KOAS:*
_Adzan_
Juara 1 : M. Husan Sa’id (Kab Bekasi)
Juara 2 : Azda Ikhsan Nul Khalik (Kab Sumedang)
Juara 3 : M. Mudafudhlalh (Kota Tasikmalaya)

_Dai Cilik_
Juara 1 : Zikri Kholilurrahman (Kab Ciamis)
Juara 2 : Ripsya Aulia (Kota Depok)
Juara 3 : Nafisa Salma Sakinah (Kab Bandung)

_Tahfidz Już 30_
Juara 1 : Atiyah Rahmafaiza (Kota Bekasi)
Juara 2 : M. Hasbi Alfarizi (Kab Bandung)
Juara 3 : Nazwa Azzahra (Kota Cirebon)

_Miniatur Masjid Nyantri_
Juara 1 : Kwarcab Kota Bogor
Juara 2 : Kwarcab Kab Tasikmalaya
Juara 3 : Kwarcab Pangandaran

_Kaligrafi Putra_
Juara 1 : Dadang Rajiman (Kab Cianjur)
Juara 2 : Ibnu Alghifari (Kab Indramayu)

_Kaligrafi Puteri_
Juara 1 : Siti Nurhalimah (Kab Cianjur)
Juara 2 : Dila Fadilah (Kota Bogor)
Juara 3 : Raufani Nur Annisa (Kab Kuningan)