by

DPRD Jabar, Hj Iis Turniasih: Pemprov Harus Responsif Terhadap Usulan Rehabilitasi Jalan di Daerah

Seputarnews.com / PURWAKARTA-  Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Iis Turniasih mengungkapkan banyaknya keluhan dari masyarakat terkait realisasi pembangunan infrastruktur saat  reses yang telah dilaksanakan bulan lalu.

Hj. Iis Turniasih Legislator PDI Perjuangan asal Dapil X Jabar Kabupaten Purwakarta dan Karawang menurutnya, pemerintah Provinsi Jawa Barat harus bisa mengakomodir persoalan krusial dan mendasar yang dihadapi masyarakat.

“Ya, saat menjalankan reses, di lapangan kami memperoleh beragam keluhan terutama persoalan infrastruktur, juga program pembangunan lainnya, hal ini tentu akan kami tindaklanjuti, mereka mempertanyakan kapan realisasi pembangunan dilaksanakan,” ungkap Iis Turniasih, saat dikonfirmasi Selasa, 4 Agustus 2022.

Menurut Iis, koordinasi terkait pembangunan infrastruktur terus dijalankan dan harus menjadi prioritas utama pemerintah sesuai janji politiknya yang tertuang dalam RPJMD. Ucapnya

BACA JUGA: DPRD Jabar Apresiasi festival-dan-penganugerahan-literasi- Gareulis

Evaluasi dan monitoring di lapangan, ruas jalan provinsi penyambung antar desa maupun kecamatan di kabupaten Purwakarta sudah banyak yang rusak.

“Persoalan infrastruktur di daerah ini sangat penting, apalagi setelah dua tahun lebih dihantam pandemi yang berdampak terhambatnya pembangunan karena pemerintah fokus pada penyelamatan dan penanganan Covid-19. Saat ini pandemi sudah kita lalui bersama, proses percepatan pemulihan ekonomi harus menjadi prioritas pemerintah, salah satu langkahnya adalah melalui percepatan pembangunan infrastruktur di daerah,” Jelasnya

Ia berharap, banyaknya usulan terhadap rehabilitasi jalan melalui Bankeu Kab/Kota di KUA-PPAS Jabar 2023, memberi harapan bahwa kondisi infrastruktur jabar akan semakin membaik tahun depan.

“Infrastruktur yang baik bisa memberikan dampak positif untuk program-program pemulihan ekonomi secara nasional pasca covid-19, harapannya pemerintah segera merealisasikan dan memprioritaskan usulan-usulan dari bawah tersebut,”Pungkasnya. (Ims)*