by

Disperkimta Kab. Bekasi Melakukan Pemetaan Terhadap Dampak Angin Puting Beliung

seputarnews.com / BABELAN – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi tengah melakukan pemetaan terhadap beberapa kecamatan yang terdampak angin puting beliung serta akses jalan yang terputus akibat bencana banjir.

Sekretaris Disperkimtan Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir mengatakan, pihaknya sudah melakukan survei dan melihat langsung daerah yang terkena dampak bencana hidrometeorologi di Kabupaten Bekasi.

“Ya, kami sudah melihat dampak angin puting beliung di Desa Sumberjaya Tambun Selatan, serta ke Cikarang Timur untuk melihat akses jalan menuju Tempat Pemakam Umum (TPU) Muncang yang terputus karena banjir,” kata Nur Chaidir usai menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Kampung Gedong Jaya, RT 09/04, Desa Huripjaya, Kecamatan Babelan, pada Selasa (07/03/2023).

BACA JUGA : Kabid Pelayanan Medis Kab. Bekasi Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir di Kab. Bekasi

Selain itu, kata dia, Disperkimtan juga telah meninjau akses jalan lingkungan yang terputus akibat bencana banjir di Kecamatan Karangbahagia.

“Ya, kita akan memverifikasi wilayah mana saja yang terdampak banjir, kita coba mapping yang dimungkinkan untuk ditangani di tahun 2023 ini dari Anggaran Belanja Tambahan (ABT), atau dianggarkan di tahun 2024,” terangnya.

Sebelumnya, Disperkimtan Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Kampung Gedong Jaya, RT 09/04, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan.

Bantuan diserahkan oleh Sekretaris Disperkimtan Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir kepada Camat Babelan, Rudi Khoirudin.

“Kita memberikan bantuan paket sembako, seperti beras, mie instan, susu kemasan, sarden dan makanan balita yang dibutuhkan masyarakat,” terangnya.

Baca juga:  Gub Jabar Resmikan Situ Rawa Kalong Hasil Revitalisasi.