by

Dedi Supandi Hadiri Kegiatan Siaran Keliling (Sarling) di Kabupaten Cirebon

seputarnews.com / KAB. CIREBON -Di awal tahun 2023 ini, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi mendampingi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Bunda Literasi Jabar, Atalia Praratya menggelar kegiatan Siaran Keliling (Sarling) di Kabupaten Cirebon, Rabu (25/1/2023).
.
Salah satu rangkaian kegiatan tersebut mengunjungi SMAN 1 Sumber.
.
Ada banyak kegiatan, lo. Di antaranya, penampilan jurus Jabar Cekas, minum tablet tambah darah bagi remaja putri, deklarasi sekolah toleransi, pameran kreasi siswa, dan dimeriahkan oleh penampilan siswa SMA, SMK, dan SLB asal Kabupaten Cirebon.
.
Dalam sambutannya, Gubernur pun memotivasi para siswa agar mampu memanfaatkan kemajuan dengan fokus pada tiga hal. Yakni, ekonomi digital, ekonomi kreatif, dan ekonomi hijau. “Semuanya bisa digapai dengan mewujudkan siswa Jabar yang Masagi,” ucap Gubernur.
.
Sedangkan Bu Cinta, sapaan akrab Atalia berpesan kepada para siswa agar menggelorakan “tiga jangan” untuk kebaikan masa depan. Yaitu, jangan tidak untuk seks bebas, tidak untuk menikah usia dini, dan tidak mendekati narkoba.
.
Sementara itu, Kepala SMAN 1 Sumber, Kasanudin Johari menegaskan, pihaknya telah mengoptimalkan pembelajaran digital untuk menunjang siswa. “Digitalisasi juga kami lakukan untuk meningkatkan mutu di bidang administrasi sekolah,” tuturnya.
.
Di penghujung acara, Gubernur dan Bu Cinta membagikan hadiah kepada para siswa dan guru berupa laptop dan sepeda.

Baca juga:  Atalia Apresiasi Hadirnya Posyandu Multifungsi di Ciamis