by

Dedi Mulyadi dari Golkar Membelot ke Partai Gerindra

Seputarnews.com /BANDUNG – Dedi Mulyadi resmi bergabung dengan Partai Gerindra setelah mengundurkan diri dari Partai Golkar. Kepastian itu sempat diungkapkan Dedi Mulyadi dalam video yang beredar di aplikasi perpesanan.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Ihsanudin juga membenarkan bergabungnya mantan Bupati Purwakarta itu ke partai besutan Prabowo Subianto.

“Iya benar beliau (Dedi) sudah menyatakan langsung dukungannya kepada Pak Prabowo, yang kedua Pak Prabowo juga ditanya kan sudah langsung jawab ‘kok tahu’,” kata Ihsanudin saat dikonfirmasi salah satu awak media melalui sambungan telepon, Sabtu (13/5/2023).

Ihsanudin mengungkapkan Dedi Mulyadi merupakan politisi senior yang tahu mana partai yang tepat untuk berlabuh. Karena itulah, Dedi kata dia tepat memilih gabung dengan Partai Gerindra.

“Beliau ini betul-betul politisi, jadi dipastikan ngerti harus berlabuh ke partai mana. Gerindra ini partai ideal dan gerakannya lebih konkrit, peduli, melayani dan yang paling penting berani membela yang lemah,” ujarnya.

“Tokoh-tokoh nasional yang idealis pasti dukung Prabowo. Elektabilitas tinggi, popularitas paling atas, kapasitas dipastikan berpengalaman dan tidak ada yang meragukan,” lanjut dia.

Namun Ihsanudin belum tahu pasti gabungnya Dedi Mulyadi ke Gerindra adalah untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2024. Yang pasti kata Ihsanudin, Dedi Mulyadi merupakan tokoh dengan elektabilitas tinggi.

Bukan tidak mungkin Gerindra bakal mengusung Dedi sebagai calon gubernur. Namun dia juga tidak menutup kemungkinan bagi kader Gerindra lainnya untuk dijadikan calon gubernur Jawa Barat

“Belum tahu, yang pasti Kang Dedi ini elektabilitas bagus, popularitas siapa juga yang meragukan. Kalau itu jadi penilaian partai kemudian dilihat kapasitasnya dibandingkan kadidat kader lama di Gerindra kalau ternyata lebih baik kenapa engga, toh sudab jadi kader,” ujar Ihsanudin.

Baca juga:  MK Tidak Ideal Punya Waktu Hanya 14 Hari Kerja Untuk Memeriksa Sengketa Pilpres 2019 Yang di Ajukan BPN no 02

“Tapi kalau ada yang lebih baik dan kapasitasnya, elektabilitas dan popularitas lebih baik ya kita akan ambil dari kader lama,” lanjutnya.

Saat ditanya apakah Dedi Mulyadi bakal ikut dalam rombongan DPD Gerindra Jabar untuk menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU Jabar pada Minggu (14/5/2023) besok, Ihsanudin belum bisa memastikan.

“Kang Dedi kan sudah tadi di KPU Pusat, sama Gerindra pusat. Kalau Jabar besok jam 9. (Kemungkinan Dedi ikut) Ya gak ngerti ya,” ujar Ihsanudin.

Sementara itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani juga menyatakan jika Dedi Mulyadi telah resmi bergabung dengan Gerindra. Hal itu disampaikan Muzani saat menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke KPU di Jakarta.

Muzani mengatakan Partai Gerindra merasa terhormat dengan bergabungnya sejumlah tokoh yang bisa ikut berjuang bersama Gerindra di Pemilu 2024.

“Selain itu, ada beberapa nama tokoh yang kami merasa mendapatkan kehormatan bergabungnya tokoh artis selebritis dalam perjuangan politik kami 2024. Di antaranya ada Melly Goeslaw, Ahmad Dhani, Taufik Hidayat, Ari Sihasale, Derry Drajad, Didi Mahardika putra Rahmawati Soekarnoputri, Ade Jona PP HIPMI,” kata Muzani

“Yang baru saja menyatakan gabung bersama kami ada Kang Dedi Mulyadi. Sebelumnya kami telah mendapatkan nama-nama beken seperti Rachel Maryam, Jamal Mirdad, Moreno Suprapto. Nama-nama tersebut sekarang masih tetap ingin berjuang bersama kami dalam perjuangan politik 2024 dan masih banyak nama-nama lain yang tentu saja tidak bisa kami sebutkan satu per satu,” imbuh Wakil Ketua MPR ini.dikutip dari detikNews.(mr.)*