by

BNK Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi P4GN dan Test Urine di Tambun Utara

seputarnews.com / TAMBUN UTARA – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi menggelar sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) dan test urine, yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tambun Utara pada Jumat (15/7/22).

Kegiatan tersebut diikuti oleh perangkat desa dan anggota BPD dari 7 desa serta para Guru Bimbingan dan Konseling (BK) di wilayah Kecamatan Tambun Utara. Hadir pada acara tersebut, Kapolsek Tambun Utara AKP Rusnawati dan Danramil 01 Tambun Mayor Chb Daya Bakir.

Plt Kepala BNK Kabupaten Bekasi Juhandi mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut sebagai bentuk kerja cepat dan kerja hebat dalam memberantas narkoba di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Ya, kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan dan upaya untuk menjadikan setiap desa dan seluruh wilayah Kabupaten Bekasi bebas dari bahaya Narkoba,” ujarnya.

BACA JUGA : Masih Banyak nya Sampah Liar di Kab. Bekasi, Pj. Bupati Harus Tegas

Juhandi juga berharap, agar semua perangkat desa mensosialisasikan bahaya narkoba di lingkungan kerjanya dan ikut mengedukasi masyarakat akan bahaya narkoba.

Camat Tambun Utara Najmuddin menambahkan, selain narkoba, yang juga harus diwaspadai saat ini adalah obat-obatan yang bukan kategori narkoba, tetapi sama bahayanya dengan narkoba, seperti penyalahgunaan obat excimer dan tramadol.

“Tentunya kami menyambut baik sosialisasi dari BNK Kabupaten Bekasi, agar seluruh aparat pemerintahan di Tambun Utara terhindar dari bahaya narkoba, dan juga masyarakat, terutama generasi muda,” ujarnya. (Dwi)*

Baca juga:  Prabowo Salurkan Puluhan Sapi Kurban ke Ponpes dan Ormas Keagamaan