by

BK Award Untuk Tingkatkan Prestasi Kinerja Anggota DPRD Jabar

Seputarnews.com /KAB. BANDUNG– DPRD Provinsi Jawa Barat terus berupaya meningkatan dan memotivasi kinerja para anggotanya, satu di antaranya melalui Badan Kehormatan (BK) Award yang diadakan dalam dua tahun terkahir.

Dengan begitu, prestasi para anggota DPRD yang sebenarnya bukan dilihat dari raihan suara di Dapil tetapi melalui pelaksanaan kinerja.

Begitu disampaikan Ketua BK, Herry Dermawan usai memberikan beberapa penghargaan kepada para anggota DPRD Jabar di Hotel Intercontinental, Kabupaten Bandung, Kamis malam (17/3/2020).

Para anggota DPRD yang mendapatkan penghargaan dilihat dari kehadiran rapat, menerima tamu, mengikuti kunjungan kerja, dan panitia khusus. Pasalnya, keberadaan mereka untuk menyampaikan ilmu ke masyarakat maupun pemerintah.

“BK Award baru dua kali. Tidak ada baru, tetap seperti tahun lalu (2020) berdasarkan (masukan dari akademisi) Unpas,” ucapnya.

Herry menegaskan, penilaian anggota DPRD dilakukan oleh pihak eksternal BK seperti staf komisi, pansus, dan pimpinan DPRD. Mereka diberikan kuisioner lalu dikumpulkan ke BK dan direkap tanpa mengurangi dan ditambah nilainya.

“Inilah hasilnya. Mungkin ada kecewa tapi ini hasil yg didapat di tahun 2021,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Daerah Provinsi Jabar, Ferry Sofwan Arif menambahkan, pihaknya mengapresiasi langkah BK DPRD Jabar yang telah memberikan penghargaan kepada Gubernur, Wakil Gubernur, dan Sekda sebagai tokoh masyarakat.

“Artinya unsur penyelenggara pemerintahan daerah antar DPRD dengan Pemprov Jabar bergandengan tangan,” tambah Ferry.

Dengan demikian, pihaknya berkomitmen untuk menjalin kemitraan antara pihak eksekutif dan legislatif yang lebih baik lagi ke depannya. Sehingga, melalui tiga fungsi DPRD, Pemprov dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jabar.

“Ketiga hal itu lah yang bisa mendorong kinerja Pemprov Jabar semakin baik,” tutup dia.

Baca juga:  Anggota DPRD Jabar H.Zulkifly Chaniago Serap Aspirasi Masyarakat Desa Leuwiseeng

Untuk ketahui, BK DPRD Jabar memberikan apresiasi kehormatan atas kinerja sebagai anggota DPRD tahun sidang 2020/2021 kepada Abdul Hadi Wijaya, R. Yunandar R. Eka Perwira, Abdul Haris Bobihoe, Yuningsih, Tia Fitriani, Iwan Suryawan, Siti Muntamah, Yosa Octora Santono, Cecep Gogom, dan A. Sopyan.

Kemudian, presentasi kehadiran terbaik dalam setiap rapat paripurna DPRD Jabar tahun sidang 2020/2021 diraih oleh Fraksi Partai Amanat Nasional dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.