by

BAPPEDA Kab.Bekasi Sosialisasikan PPK – BLUD

Seputarnews.com /   CIKARANG UTARA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bekasi melaksanakan Sosialisasi Pembentukan dan Penerapan Pola Pengelolaan Keuangan (PPK) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Pengelolaan Persampahan di Hotel Java Palace Kecamatan Cikarang Utara pada Rabu, 3 Juli 2024.

Sosialisasi ini dipimpin oleh Evi Mutia Shofa, ST selaku Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda, dengan menghadirkan 2 orang narasumber yakni Abdul Aziz,S.ST (Analis Kebijakan Ahli Muda, Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri) dan Bapak Ir. Budi Ernawan, MPPM (Plh. Direktur BUMD, BLUD, dan BMD, Bina Keuangan Daerah Kemendagri).

Melalui sosialisasi Evi Mutia Shofa, ST mengharapkan pemahaman tentang konsep dan urgensi penerapan Pola Pengelolaan Keuangan (PPK) BLUD Pengelolaan Persampahan di Kabupaten Bekasi dapat lebih dipahami oleh PD terkait, dalam rangka percepatan pembentukan BLUD dengan mempedomani Permendagri 79 tahun 2018 tentang Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).”Pungkasnya

Baca juga:  Gub Jabar Ridwan Kamil Ratas bersama Presiden Bahas Polusi Udara Jabodetabek