by

Atalia Kamil Apresiasi Platform Digital Home Clinic Beri Kemudahan Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat

DIGITALISASI KESEHATAN

Seputarnews.com / KOTA BANDUNG – Atalia Praratya Kamil memberikan _motivation speech_ saat menghadiri _Soft Launching_ Home Clinic di Atmosphere Cafe Bandung, Kota Bandung, Senin (8/8/2022).

Dalam sambutannya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini mengemukakan, seseorang menjadi tenaga kesehatan itu adalah sebuah _privilege_ karena masih ada orang yang berkeinginan menjadi tenaga kesehatan, tapi tak terwujud keinginannya.

Atalia Praratya Ridwan Kamil memberikan motivation speech saat soft launching Home Clinic di Atmosphere Cafe Bandung, Senin (8/8/2022).

Dengan demikian seseorang bisa menjadi tenaga kesehatan itu merupakan salah satu peluang ibadah yang luar biasa.

“ _Privilege_ ini tentu harus kita sikapi dengan sebaik-baiknya, bahwa Tuhan sudah menjodohkan kita dengan pekerjaan dan profesi ini, maka harus dilakukan dengan sepenuh hati,” imbuhnya.

Lebih lanjut Atalia menuturkan, tiap tahun kompetisi dalam dunia kesehatan sangat tinggi, sehingga semakin banyak peluang yang bisa digunakan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat, salah satunya melalui peran swasta.

“Dengan demikian masyarakat diberi pilihan, mereka mau seperti apa. Apakah mau datang ke pusat-pusat layanan kesehatan masyarakat, rumah sakit atau klinik,” ungkap Atalia.

BACA JUGA: Jabar Kirim 558 Pramuka Terbaik ke Jambore Nasional

Home Clinic merupakan platform digital penyedia jasa layanan kesehatan dengan memberikan kemudahan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Dengan didukung oleh tenaga kesehatan yang mumpuni, Home Clinic cepat menghampiri pasien.

Menurutnya, Home Clinic merupakan inovasi layanan kesehatan dari pihak swasta dengan menghadirkan cara baru agar masyarakat terlayani kesehatannya secara optimal. Ketika ada pasien yang tidak bisa datang atau terlayani di pusat layanan kesehatan, maka bisa menggunakan aplikasi ini.

Baca juga:  Gub Jabar Kang Emil Tugaskan Kang Oded Jadi Plt Walkot Bandung

“Saya berharap layanan Home Clinic bisa menjadi inisiator, sehingga makin banyak hadirnya layanan serupa di Jawa Barat, bahkan di Indonesia,” harap Atalia. (Tya)*