by

Anggota DPRD Jabar H. Didi Sukardi “ Pentingnya Penerapan 4 Pilar Kebangsaan Dalam Membentuk Karakter Nasionalisme”

seputarnews.com / KAB. CIAMIS -Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Didi Sukardi Sosialisasikan nilai – nilai Kebangsaan dan Konstitusi kepada generasi muda saat kegiatan Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan terkait Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bertempat di Desa Sukamaju Kabupaten Ciamis, Rabu (27/07/22).

Dalam kesempatan tersebut Didi Sukardi mengatakan, kurangnya pemahaman generasi muda  saat ini terkait pentingnya melaksanakan nilai-nilai pancasila yang menjadi landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yaitu dari Pancasila, UUD 1945 menjadi landasan Konstitusi, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Setelah adanya program sosialisasi ini maka kita semakin tahu bahwa masyarakat kita pemahaman terkait empat pilar ternyata sangat jauh dari yang kita harapkan, nah ini problem kita, Itulah kenapa program sketsa kebangsaan menurut saya menjadi penting untuk dilaksanakan” Ucapnya

“Didi berharap, sosialisasi ini dapat menanamkan nilai-nilai pancasila sehingga memiliki karakter yang mencintai bangsa karena pada zaman saat ini, banyak pengaruh -pengaruh yang mengurangi rasa nasionalisme pada bangsa sendiri.

BACA JUGA : Anggota DPRD Jabar Deden Galih Sebut Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Dapat Tangkis Paham Radikal

“Jadi yang pertama tentunya empat pilar ini harus semakin kokoh ditanamkan sejak pendidikan sejak usia dini anak-anak kita bukan diajarkan tentang bagaimana cara berhitung tetapi yang paling penting tadi ditanamkan nilai-nilai Pancasila sehingga dia punya karakter yang mencintai bangsanya” Ungkap Didi

“Dengan cara sosialisasi pertemuan-pertemuan non formal pemerintah harus hadir, untuk menganggap bahwa sosialisasi kebangsaan 4 pilar ini sangat penting untuk dilakukan karena hari ini kehidupan kita sudah jauh dari nilai-nilai falsafah negara kita sendiri” pungkasnya.

Baca juga:  PIMPINAN BESERTA ANGGOTA DPRD KABUPATEN BEKASI MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PERS NASIONAL 2024