by

Anggota DPRD Jabar Asep Wahyuwijaya Melaksanakan Reses II Dapil VI Th. 2021-2022, di Desa Kiarapandak Kab. Bogor

Seputarnews.com/ Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyuwijaya menggelar kegiatan reses masa sidang II sekaligus meresmikan dua bangunan pendidikan usia dini (PAUD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di wilayah Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Rabu, 9 Maret 2022.

“Dalam kesempatan acara tersebut Asep Wahyuwijaya berkesempatan meresmikan ruang kelas baru untuk Paud dan madrasah ibtidaiyah dari bantuan hibah Provinsi Jawa Barat,” katanya

Asep mengaku sangat bersyukur dari kolaborasi semua pihak bisa berjalan lancar meskipun pada masa pandemi dengan anggaran yang sedang defisit.

“Memang awal tahun Wakil Gubernur Jabar pernah sampaikan bahwa hibah sempat akan dicoret tetapi kami berusaha dan mendorong terus karena ini sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi juga, Ujarnya

Bahkan, pembangunan juga cukup maksimal berkar kerjasama tokoh pemuda sekitar dengan total anggaran ada Rp100 juta lebih.       “Artinya dengan anggaran hibah diberikan pihak sekolah mampu memanfaatkan dengan baik dan kami apresiasi sekali,” imbuhnya.

Kondisi ini pun sesuai visi misi pendidikan pihak pemdes setempat dan program Bupati yakni Bogor cerdas.

“Hibah itu diberikan kepada siapapun sepanjang dokumen lengkap dan mereka harus menunggu dua tahun tidak langsung dapat butuh kesabaran juga,” tegasnya.

Asep juga mengungkapkan, bantuan tak hanya di Rancabungur saja, tetapi juga di Leuwiliang, Pamijahan, Ciampea, dengan bantuan yang bervariatif.

“Tak hanya ruang kelas sekolah, ada juga pondok pesantren, ruang kelas SMK tapi konsep kami lebih ke pendidikan,” pungkasnya.

Baca juga:  Bupati Bandung Dadang Supriatna “Pengelolaan SMA & SMK  Kembalikan ke Daerah Masing-masing”