by

Anggota DPRD Jabar Ali Rasyid Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Masyarakat Tasikmalaya

seputarnews.com / KOTA TASIKMALAYA – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ali Rasyid sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Ciledek, Kota Tasikmalaya, Rabu(27/07-2022).

Pada kesempatan tersebut selaian mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaabn Ali Rasyid menyampaikan,  program-program Pemerintah Provinsi Jawa Barat di bidang Pendidikan.

Adapun  4 Pilar Kebangsaan meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan pilar bangsa Indonesia dalam berkehidupan bangsan dan negara.

“Ali Rasyid memaparkan tentang program-program Jawa Barat bersama DPRD Provinsi Jawa Barat dalam bidang Pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa. Program yang sedang diusung yaitu beasiswa bagi siswa/i yang bersekolah di Swasta, Biaya iuran SPP yang bersekolah di Negeri juga gratis, dan juga Program dari Jawa Barat yaitu Jabar Future Leader.”ucapnya.

BACA JUGA : Anggota DPRD Jabar Hj. Elin Suharliah Gelar Sosialisasi Kebangsaan ke Masyarakat Lembang KBB

Adapun Jabar Future Leader Scholarship merupakan program bantuan biaya pendidikan tinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan untuk masyarakat Jawa Barat yang sedang menempuh pendidikan jenjang D3, D4, S1, S2, atau S3 yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut berharap,  dengan adanya program-program yang diusung oleh DPRD dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat Jawa Barat bisa meningkatkan kualitas di bidang pendidikan.

“Kami mengharapkan dengan adanya program-program yang diusung oleh DPRD dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat Jawa Barat merupakan salah bentuk kepedulian Pemprov Jawa Barat dalam meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa.”pungkasnya.

Baca juga:  PTM Terbatas di Jabar, Gubernur: Sedang Dievaluasi