by

Ade Kaca Sebut Pemahaman Empat Pilar Berangkat Dari Keluarga

Seputarnews.com / KAB. GARUT – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Ade Kaca sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada Kader Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK Desa Sukaratu, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Sabtu (15/20/22).

“Ade Kaca mengatakan pemahaman terhadap Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus berangkat dari lingkungan terkecil yakni keluarga.

“Berangkatnya dari keluarga dulu kemudian dilingkungan terdekat sehingga tujuannya nanti kehidupan berbangsa dan bernegara dikalangan masyarakat akan terjaga dengan baik”, ujar Ade Kaca.

Ade menambahkan para kader tim penggerak PKK ini mempunyai peran kebangsaan yang sangat strategis ditengah masyarakat dengan 10 program PKK yang salah satunya pengamalan dan penghayatan Pancasila.

“Poin nya adalah saya ingin menekankan kepada ibu-ibu PKK bahwa Empat Pilar Kebangsaan ini butuh pemantapan dikalangan ibu-ibu karena hampir mayoritas aktivitasnya ada di tengah-tengah masyarakat”, jelasnya.

BACA JUGA :Arif Rachman, SE Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Desa Singaparna Kab. Tasikmalaya.

Dengan terjaganya harmonisasi di masyarakat melalui implementasi dari Empat Pilar Kebangsaan ini, Ade berharap persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga.

“Dengan harmonisnya masyarakat diharapkan kegaduhan-kegaduhan yang kurang bermanfaat akan terhindar dan terminimalisir di tengah-tengah masyarakat sehingga NKRI tetap utuh”, pungkasnya.

Baca juga:  DPRD Jabar Ketua Komisi l Berikan Apresiasi Bantuan Covid-19 Untuk Jawa Barat.