by

Achmad Nugraha: Stunting di Kota Bandung Harus Dicegah Bersama

Seputarnews.com / KOTA BANDUNG- Wakil II Ketua DPRD Kota Bandung, H. Achmad Nugraha, D.H., S.H., menghadiri acara Siswa Sadar Stunting yang diselenggarakan oleh Halo Puan bersama LKNU, di Pondok Pesantren Sirnamiskin, Kecamatan Bojongloa Kidul, Bandung, Sabtu (27/8/2022).

Pentingnya kesadaran stunting menjadi hal yang patut kita gugah kepada masyarakat sekitar. Hal tersebut juga dirasakan oleh Achmad Nugraha yang juga ikut mengamati terkait perkembangan gizi anak di Kota Bandung. Achmad menyampaikan bahwa stunting adalah suatu kondisi yang sangat bisa kita cegah apabila kita sadar dan tahu bagaimana cara untuk mencegahnya.

“Achmad Nugraha memaparkan tugas  sebagai seorang Dewan, tapi juga sebagai orang tua atau bapak yang ingin melihat kalian anak-anak saya mengetahui apa itu stunting. Stunting ini berkaitan dengan masalah perkembangan tumbuh kembang anak balita. Hal ini harus kita cegah bersama agar anak-anak di Kota Bandung bisa tumbuh dengan sehat, cerdas, dan terpenuhi kebutuhan gizinya. Stunting bisa dicegah dengan bahan alami yang seringkali dipandang sebelah mata oleh masyarakat, yaitu daun kelor,” katanya.

Dalam acara tersebut dipraktikkan juga bagaimana mengolah daun kelor secara baik dan layak dikonsumsi oleh balita maupun seluruh keluarga. Achmad pun melanjutkan bahwa informasi dan pengetahuan yang didapatkan pada acara ini jangan sampai berhenti pada satu orang saja, namun informasi ini harus disebarluaskan kepada keluarga kita masing-masing.

” Achmad Nugraha memberi arahan kepada anak-anak bahwa informasi yang  diterima terkait pencegahan stunting ini jangan sampai berhenti pada anak anak.

BACA JUGA: Tedy Rusmawan Ajak LPM Kota Bandung Berkolaborasi Dalam Membangun Kota Bandung

Kita semua harus ikut menggugah rasa kesadarkan stunting untuk orang sekitar. Agent of change itu kita semua. Mengubah mindset masyarakat terhadap daun kelor kepada hal yang bermanfaat. Beri tahu kepada keluarga, teman, atau bahkan follower-follower kalian di Instagram dan TikTok contohnya bahwa daun kelor bisa kita olah menjadi makanan yang sehat dan bergizi yang juga bisa sebagai bahan asupan untuk pencegahan stunting pada anak anak kita,” Ujarnya. (Ims)*