by

Aa Maulana Calon Wakil Bupati Independen Mundur dari Pilbup Bandung Barat

seputarnews.com /KAB. BANDUNG BARAT – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat dari jalur independen, Sundaya dan Aa Maulana diguncang perpecahan sebelum kontestasi berlangsung. Pasalnya Aa Maulana, sebagai bakal calon wakil bupati yang mendampingi Sundaya, memutuskan mundur dari kontestasi Pilkada Serentak 2024 secara mendadak. Alasannya, karena persyaratan administrasi yang dinyatakan tidak lolos.

“Betul saya mengundurkan diri (dari Pilbup Bandung Barat), karena syarat pendidikan. Jadi ijazah kan harus SMA atau paket C, sementara paket C saya sampai penutupan (pleno administrasi) belum selesai,” kata Aa Maulana saat dikonfirmasi, Selasa (10/9/2024).

Aa menyebut ia sudah berusaha maksimal agar ijazah paket C sebagai syarat administrasi bisa keluar sebelum pleno administrasi selesai namun hasilnya tak sesuai harapan.

“Cuma karena itu saja, tidak ada penyebab lainnya. Sudah diusahakan, tapi ijazah tetap belum ada,” kata Aa Maulana.

Aa mengatakan ia juga kecewa dengan hal yang mengganjal pencalonannya. Namun menurutnya, itu merupakan keputusan terbaik yang bisa diambil.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada yang sudah bekerja kepada tim dan semua pihak di Bandung Barat yang mendukung,” kata Aa Maulana.

Aa mengatakan ia sudah berkomunikasi dengan pasangannya, Sundaya. Ia meminta supaya pasangannya bisa memahami keputusannya tersebut.

“Sudah komunikasi, sejauh ini hubungan saya baik-baik saja (dengan Sundaya). Tentu saya meminta maaf yang sebesar-besarnya untuk semua,” kata Aa Maulana.

Sementara itu, Ketua KPU Bandung Barat, Ripqi Ahmad Sulaiman belum merespons saat dikonfirmasi terkait mundurnya Aa Maulana. “Terangnya*

Baca juga:  BPSDM Jabar Terima Penghargaan Makarti Bhakti Negeri dari LAN