by

Pelepasan Kontingen PORSADIN (Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah) VII Kota Banjar

seputarnews.com /KOTA BANJAR- Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., melepas Kontingen PORSADIN (Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah) VII Kota Banjar Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024, bertempat di Pendopo Kota Banjar. Jumat (23/08/2024).

Kontingen PORSADIN Kota Banjar akan mengikuti kegiatan PORSADIN Ke VII yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tasikmalaya pada tanggal 23-25 Agustus 2024. PORSADIN Ke VII Tingkat Provinsi Jawa Barat memlertandingkan 14 cabang pertandingan, dimana Kontingen Kota Banjar mengikuti 7 cabang pertandingan.

Dalam laporannya, Ketua Kontingan PORSADIN Kota Banjar menjelaskan bahwa Kontingen PORSADIN Kota Banjar diperkuat oleh 14 atlit serta 8 pelatih/oficial. “Kontingen Kota Banjar mengikuti l Perlombaan Cabang MTQ (pa/pi), Pidato Bahasa Indonesia (pa/pi), Puisi Islam (pa/pi), Hifdzil Quran Juz 30 (pa/pi), Murattal Wal Imla (pa/pi), Bulu tangkis (pa/pi) serta Tennis Meja (pa/pi),” jelasnya.

Sementara itu Pj. Wali Kota Banjar mengatakan bahwa Porsadin merupakan wadah yang sangat penting dalam menyalurkan bakat dan potensi para siswa/siswi Diniyah Takmiliyah di bidang seni dan olahraga. Melalui ajang ini, Pj. Wali Kota berharap para peserta dapat menunjukan prestasi terbaik mereka dan membawa nama baik Kota Banjar ke tingkat yang lebih tinggi. “Untuk para peserta, saya ucapkan selamat bertanding, berikan yang terbaik dalam setiap pertandingan, baik olahraga maupun seni. Ingatlah bahwa kemenangan bukan hanya diukur dari medali atau trofi, terapi dari semangat juang, kerja keras, dan sportivitas yang kalian tunjukan,” ujar Pj. Wali Kota.

Lebih lanjut Pj. Wali Kota Banjar menuturkan bahwa Pemerintah Kota Banjar senantiasa mendukung penuh kegjatan keagamaan dan olahraga. “Saya berharap melalui Porsadin ini akan lahir generasi muda yang ungguk, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Mari kita semua sebagi satu kesatuan memberikan dukungan dan doa terbaik untuk kontingen kita. Semoga mereka bisa menghadapi setiap tantangan dengan penuh percaya diri dan kembali dengan hasil yang membanggakan,” pungkas Pj. Wali Kota Banjar.