by

Yana Mulyana Resmi Menjadi Wali Kota Bandung

Seputarnews.com / KOTA BANDUNG  -Yana Mulyana resmi menjadi Wali Kota Bandung sisa masa jabatan periode 2018-2023 usai dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sate, 18 April 2022.

Sebelumnya, Yana menjabat sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota Bandung sejak 10 Desember 2021 lalu. Tepatnya setelah Wali Kota Bandung, Oded M. Danial wafat.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengucapkan selamat atas dilantik nya Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung definitif. Dia berharap, Kota Bandung menjadi lebih maju.

“Mudah-mudahan disisa jabatan dengan jabatan walikota definitif bisa maksimal melaksanakan pembangunan mengkosolidasikan seluruh elemen pembangunan sehingga Bandung lebih maju,” katanya.

Namun Ridwan Kamil menyampaikan tiga pesan kepada Yana. Pertama, selalu menjaga benteng integritas dan sehingga menjadi keteladanan bagi masyarakat.

Selanjutnya, untuk banyak turun ke lapangan agar semakin dekat dengan masyarakat.

“Banyak-banyak Turun ke bawah untuk melihat permasalahan-permasalahan yang konkrit dan tentunya menjadi sebuah kewajiban agar masyarakat bisa dekat dengan Wali Kotanya baik secara fisik maupun secara virtual,” ucapnya.

Terakhir, untuk meningkatkan profesionalisme dan adaptasi dalam menghadapi isu-isu terkini.

“Isu pandemi Covid-19, 4.0 (industri 4.0), global warming dan isu-isu lainnya itu membawa kita harus beradaptasi sebagai pemimpin dan di wilayah kita,” kata Emil, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Yana Mulyana mengatakan siap menjawab amanah yang diberikan dengan kerja yang optimal dalam menjalankan roda organisasi dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami akan tetap bisa berintegritas dan melayani masyarakat dengan prinsip berkeadilan. Saat ini juga pandemi Covid-19 telah menurun, kita sedang dalam proses pemulihan ekonomi pasca pandemi,” kata Yana.

Pelantikan diawali pengambilan sumpah serta penandatangan berita acara pelantikan. lalu dilanjutkan dengan penyerahan SK dan penyematan tanda jabatan oleh Gubernur Ridwan Kamil.

Baca juga:  Uu Ruzhanul Tinjau PTM 100 Persen di Kota Bekasi

Dalam kesempatan itu, Yana didampingi sang istri dan kedua putra putrinya.

Pelantikan juga dihadiri oleh Forkopimda Jawa Barat, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Ketua Komisi 1 dan Ketua Komisi 5 DPRD Jawa Barat, Forkopimda Kota Bandung, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ketua Kota Bandung, dan berbagai elemen Masyarakat lainnya.

Kegiatan pelantikan juga dirangkaikan dengan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda dan Ketua Forikan, Pengukuhan Bunda Literasi, Bunda Paud, dan Bunda FAD Kota Bandung.