by

Warga Ukraina Turut Belasungkawa Atas Berpulangnya Eril

Seputarnews. com / KOTA BANDUNG — Warga Ukraina khususnya di Kota Kiev turut menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Pesan belasungkawa itu disampaikan langsung oleh Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin yang datang ke rumah dinas Gubernur di Gedung Pakuan Bandung, Selasa (21/6/2022) sore.

Vasyl bertakziah didampingi beberapa delegasi beserta mantan Duta Besar RI untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi.

“Ini pertemuan keluarga, saya menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya dari masyarakat Ukraina khususnya Kota Kiev atas berpulangnya putra pertama Pak Ridwan Kamil,” ujar Vasyl ditemui usai takziah.

Vasyl mengungkapkan, Ridwan Kamil pernah berkunjung ke Ukraina saat menjabat Wali Kota Bandung untuk menjalin kerja sama.

“Pak Ridwan Kamil pernah berkunjung ke Ukraina menjalin hubungan kerja sama saat beliau menjadi Wali Kota Bandung,” ucapnya.

Kepemimpinan Ridwan Kamil saat menjabat Wali Kota Bandung ternyata sangat dikenang warga Kiev. Sehingga saat mendengar kabar meninggal putra Ridwan Kami, warga Kiev turut sedih dan ingin mengucapkan belasungkawa. Diketahui berita duka tersebut terdengar hingga ke Ukraina.

“Kepemimpinan Ridwan Kamil saat menjadi wali kota sangat dikenal di Kota Kiev, sehingga berpulangnya putra Pak Ridwan Kamil itu juga beritanya sampai ke Ukraina,” ungkap Vasyl.

Dalam pertemuan tersebut, Vasyl mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil juga sempat menawarkan bantuan kemanusiaan kepada warga Ukraina dengan batas kewenangannya sebagai Gubernur Jabar.

“Pak Ridwan Kamil selaku Gubernur menawarkan bantuan kemanusiaan yang diperlukan oleh masyarakat Ukraina yang bisa dibantu dalam batas kewenangannya sebagai Gubernur,” sebut Vasyl.

Baca juga:  Pansus IV Soroti Kesenjangan Jumlah Tenaga Kesehatan di Jawa Barat