by

Wali Kota Jayapura Ucapkan Selamat Jabar Juara PON

Seputarnews.com /KOTA JAYAPURA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapatkan ucapan selamat langsung dari Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano atas keberhasilan kontingen Jabar menjadi juara umum PON XX/2021 Papua.

Ucapan tersebut Gubernur terima saat bersilaturahim dengan Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) di kampus IPDN regional Papua, di Kota Jayapura, Jumat (15/10/2021).

“Atas nama masyarakat Kota Jayapura saya ucapkan selamat kepada kontingen Jabar yang telah raih juara umum,” kata Benhur.

Menurutnya, prestasi yang diraih Jabar kali ini membuktikan bahwa Jabar tak hanya bisa juara di tanah sendiri tetapi juga di tanah Papua yang terkenal sulit ditaklukkan.

“Hari ini Jabar buktikan bukan jago kandang,” ucap Wali Kota.

Seperti diketahui, pada PON XIX/2016 Jabar menjadi juara umum yang saat itu bertindak sebagai tuan rumah. Lima tahun berselang Jabar mampu mempertahankan gelar juaranya di PON XX/2021 Papua yang hari resmi akan ditutup.

Adapun dalam kunjungan ke kampus IPDN regional Papua, Ridwan Kamil menyampaikan sejumlah motivasi kepada para alumni IPDN yang kini sudah bertugas di instansi pemerintahan.

Wali Kota Benhur Tomi Mano yang juga alumni IPDN dan Ketua IKAPTK Papua bersyukur alumninya mendapatkan ilmu dan wawasan baru terkait dengan birokrasi dinamis 3.0.

“Terima kasih Kang Emil bisa bertemu anak-anak pamong praja dan memberikan wawasan, beliau putra terbaik Indonesia punya ide-ide cemerlang,” ujar Benhur.

Dalam kunjungan ke Papua kali ini, Gubernur Ridwan Kamil akan menghadiri upacara penutupan PON di Stadion Lukas Enembe Jayapura. Sebelumnya Ridwan Kamil akan melakukan sejumlah kunjungan kerja di Kota dan Kabupaten Jayapura serta menemui para atlet Jabar.

Baca juga:  Jabar Terus Tingkatkan Vaksinasi bagi Pelajar dan Lansia

Menurut Kang Emil, sapaan akrabnya, gelaran PON kali ini memberikan semangat kepada masyarakat Papua untuk melompat lebih tinggi dalam berbagai aspek kehidupan.

“_Torang Bisa_ itu betul. Mari Papua melompat lagi dari semua aspek kehidupannya mulai ekonomi hingga pendidikan,” ucapnya. *(def)*