by

Wali Kota Bandung Yana Takziah ke Rumah Bobotoh Persib yang Wafat di GBLA

Seputarnews.com/

Yana Euforia Mesti Dibarengi Ketertiban

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan duka cita atas wafatnya dua bobotoh saat menyaksikan laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat 17 Juni 2022 lalu.

Pada Sabtu, 28 Juni 2022, Yana bertakziah ke rumah Asep Ahmad Solihin (29) di Gang TVRI, Cibaduyut, Kota Bandung.

Ia berharap, peristiwa ini menjadi pelajaran. Kata Yana, di sisi lain ini merupakan euforia karena sudah dua tahun lebih Bobotoh tidak bisa menonton langsung tim kesayangannya bertanding di Kota Bandung.

BACA JUGA: Walikota Bandung Yana : Stadion GBLA Layak Digunakan, Tinggal Tunggu Izin Kepolisian

“Mari doakan almarhum meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Juga doakan agar Persib bisa menjalani kompetisi pramusim ini dengan baik dan menjadi juara. Sehingga bisa jadi hadiah untuk semua,” kata Yana.

Terkait pelaksanaan pertandingan berikutnya di Stadion GBLA, Yana menyebut Pemkot Bandung akan mengikuti sepenuhnya rekomendasi dari aparat keamanan dan kesiapan panitia penyelenggara.

Ia berharap, euforia kerinduan terhadap Persib Bandung diiringi dengan ketertiban bersama. Pemkot Bandung akan terus melakukan evaluasi terkait peristiwa ini,

“Ini euforia, kita mengerti dua tahun enggak ada pertandingan. Pasti semua bobotoh, kita semua, ingin menyaksikan secara langsung, tapi kalau kita tertib, menaati aturan, kondusif, mudah-mudahan bisa lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ade Fahrudin Rozi selaku perwakilan keluarga Asep Ahmad Solihin menjelaskan, kabar wafatnya Ahmad ia dapat pada Jumat 17 Juni 2022 pukul 23.00 WIB malam.

“Kita telusuri semua ke rumah sakit dan dapat kabar (meninggal) jam 1 malam. Katanya di RS Sartika Asih. Setelah itu keluarga langsung ke sana semua,” terang Ade.

Baca juga:  Gub Jabar: Manfaatkan Delapan Pintu Keuangan untuk Kemajuan Pesat Pembangunan Daerah

Ia juga menjelaskan, Asep adalah seorang Bobotoh sejati. Saat laga pembuka Persib di Piala Presiden 2022 menjamu Bali United, Ahmad pun datang ke stadion.

“Ia menabung untuk beli tiket nonton Persib,” katanya.

Sebagai informasi, jenazah Asep Ahmad Solihin dimakamkan di pemakaman keluarga pukul 09.00 WIB, hanya beberapa meter dari rumah duka di Gang TVRI, Cibaduyut.

Selain Ahmad Solihin, korban lainnya yaitu Yusup Sopiana. Ia merupakan bobotoh asal Bogor.

Sementara satu korban lagi yakni Sopiana Yusup. Jenazah Sopiana kabarnya baru tiba pukul 11.30 WIB. Belum ada informasi terkait pemakamannya.