by

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan Sasar Guru PAUD Di Kab Sumedang

Seputarnews. com / KAB.SUMEDANG -Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ineu Purwadewi Sundari melakukan sosialisasi tentang 4 Pilar Kebangsaan kepada para guru yang tergabung dalam Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) di Kabupaten Sumedang, Kamis 9/9/2022.

Alhamdulillah beberapa waktu lalu telah dilaksanakan sosialisasi tentang 4 Pilar Kebangsaan dengan audiens para guru-guru pendidikan anak usia dini atau PAUD dari HIMPAUDI di Kabupaten Sumedang, tepatnya di Desa Jingkang, Kecamatan Tanjungmedar,” ungkapnya.

Dalam Kesempatnya ineu menuturkan sosialisasi tentang 4 Pilar Kebangsaan dalam rangka citra bhakti/parlemen perlu dilakukan ke semua lapisan masyarakat, termasuk para guru PAUD.

Terlebih para guru PAUD ini memiliki peran penting dalam pendidikan anak usia dini. Lewat sosialisasi tersebut, kami berharap mereka bisa mendidik para anak-anak usia dini dengan pendidikan yang dilandasi oleh nilai-nilai Pancasila,” katanya

Jika para guru tersebut sudah dibekali tentang pengetahuan 4 Pilar Kebangsaan, Ineu berharap kedepannya semakin banyak generasi muda yang memiliki karakter hebat dengan landasan Pancasila.

Ineu Juga Mengatakan “Saya tahu bahwa guru sekarang tugasnya berat sekali. Sebagai orang tua anak-anak kita di sekolah mereka harus mendidik peserta didik di tengah gempuran informasi teknologi yang melimpah atau globalisasi,” pungkasnya.