by

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat : Bantuan Operasional Pendidikan Tak Kunjung Cair, Langsung Telepon Kepala BPKAD Jabar

Seputarnews.com /KAB. BOGOR, – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa barat Achmad Ru’yat Melaksanakan kegiatan reses I masa sidang 2021-2022, di Sekolah Qur’an, Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor, Selasa (7/12/2021).

Dalam kesempatan ini Achmad Ru’yat menerima banyak aspirasi dan keluhan dari masyarakat, yang disampaikan pada kegiatan reses I masa sidang 2021-2022.

Aspirasi yang disampaikan antara lain terkait dengan guru ngaji informal, kebutuhan perangkat IT untuk para generasi muda terutama penghafal qur’an dan soal dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) yang tak kunjung cair.

Kepala Desa Tajurhalang Saepudin mempertanyakan dana BOP tahun 2021, yang hingga menjelang akhir tahun belum juga cair.

“Sudah memasuki bulan Desember tapi BOP tahun 2021 belum juga cair, ” katanya.

Menanggapi hal itu, Achmad Ru’yat langsung menghubungi Kepala BPKAD Provinsi Jawa Barat, Nanin Hayani Adam melalui sambungan telepon.

Achmad Ru’yat mengungkapkan setiap tahun Pemprov Jabar memberikan dana BOP rutin Rp130 juta.

Ia menyesalkan hingga menjelang akhir tahun 2021 ini, bantuan tersebut belum juga cair.

Politisi PKS ini mengingatkan masyarakat sangat membutuhkan anggaran untuk operasional pendidikan.

Tolong dibantu untuk di cek sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, ” kata Achmad Ru’yat kepada Nanin Hayani diujung telepon.

Setelah melakukan komunikasi, sore harinya Achmad Ru’yat mendapat laporan bahwa surat pencairan bantuan sudah ditandatangani.

“Laporan dari bu Nanin bahwa surat pencairan langsung ditandatangani,” pungkasnya.

News Feed