by

Wagub Jabar :Resmikan Masjid SMK Negeri 11 Kota Bekasi

KOTA BEKASI — Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Masjid Uwais Al-Qarni di SMK Negeri 11 Kota Bekasi, Senin (24/1/2022).

Pak Uu –sapaan Wagub Jabar– menuturkan, keberadaan Masjid di sekolah tidak hanya sebagai tempat beribadah, tetapi juga memiliki fungsi sosial dan pendidikan. Oleh karena itu, ia mengapresiasi pihak sekolah.

“Karena aset masjid bukan hanya karpet yang tebal, aset masjid bukan hanya sound system yang bagus, aset masjid bukan hanya bangunan yang megah, tetapi jauh lebih penting dan hebat, yaitu bisa bermanfaat,” kata Pak Uu.

Selain itu, Pak Uu juga mengimbau kepada kepada sekolah untuk memberikan pendidikan duniawi dan ukhrawi secara beriringan. Hal itu bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta membangun budi pekerti yang luhur.

“Salah satu kunci sukses dalam melaksanakan dan memperjuangkan suatu tujuan harus ada struktur dan infrastruktur. Pembangunan Masjid adalah merupakan infrastruktur untuk suksesnya Jabar Juara Lahir Batin,” ucapnya.

“Di mana pendidikan di Jawa Barat tidak hanya untuk belajar yang bersifat duniawi, tapi juga harus belajar bersifat ukhrawi, supaya para pelajar ada keseimbangan, sehingga kalau kita selalu belajar yang bersifat duniawi tidak dibentengi yang bersifat ukhrawi, maka kami khawatir akan lahir pelajar yang sekuler,” imbuhnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 11 Kota Bekasi Kurniawan berharap keberadaan Masjid Uwais Al-Qarni dapat bermanfaat bagi siswa untuk menambah ilmu agama.

Baca juga:  Pemprov Jabar Perpanjang System Kerja di Rumah Bagi ASN Selama Darurat Corona