by

Wabup Bekasi Tingkatkan Sinergitas dengan Olahraga Bersama Forkopimda

Seputarnews.com /CIKARANG UTARA – Wakil Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi melakukan olahraga bersama di Lapangan Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Jumat (5/11).

Momen olahraga bersama ini dilakukan untuk lebih meningkatkan sinergitas, keakraban dan kebersamaan antar instansi dalam rangka menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

Marjuki memberikan apresiasinya kepada Polres Metro Bekasi, atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dirinya juga berharap kegiatan olehraga bersama ini dapat dilakukan secara rutin, agar terjalin komunikasi yang baik.

“Saya harap, kegiatan seperti ini diadakan seminggu sekali atau dua minggu sekali untuk membangun komunikasi dan koordinasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, selain untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berolahraga, serta menumbuhkan semangat pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh, kegiatan olahraga ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi bersama dengan semua yang hadir, sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan.

“Sehat itu penting, makanya untuk mencapai sehat, bugar kita lakukan olahraga bersama ini, agar semua yang hadir disini dapat menumbuhkan rasa kebersamaaan.” Pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, kegiatan olahraga bersama ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi sekaligus untuk meningkatkan kekerabatan dan kebersamaan.

“Untuk kegiatan olahraga ini akan dilaksanakan secara rutin minimal dua minggu sekali, yang akan dilakukan secara bergilir, yakni saat ini dipolres, kemudian dua minggu sekali di Kodim dan juga di Pemda, sehingga komunikasi, interaksi dan kekerabatan senantiasa terjalin,” jelasnya.

Menurut Kapolres, kegiatan seperti ini perlu dilakukan karena obrolan dan komunikasi dengan cara informal akan menghasilkan gagasan dan ide-ide yang lebih baik. Ia juga berharap, komunikasi, kekerabatan dan silaturahmi tidak hanya dilakukan ditingkat atas tapi juga sampai ketingkat bawah.

“Saat ini ada wartawan juga yang kami undang, hal ini dilakukan agar hal-hal yang menjadi instruksi, informasi, dan edukasi dapat disampaikan ke masyarakat Kabupaten Bekasi, karena komunikasi dan silaturahmi kita kepada wartawan juga terjalin dengan baik.” Tandasnya.

Kegiatan olahraga tersebut, diawali dengan apel bersama, yang dilanjutkan dengan jalan santai memutari lapangan, senam dan pertandingan Volly serta adu panco. Kegiatan olahraga bersama ini juga diikuti oleh para Wartawan serta unsur ASN lainnya. (Dwi)*

News Feed