by

Uu Ruzhanul: Ikatan Remaja Masjid Jangan Tukcing

Seputrnews.com /KAB CIREBON – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta perkumpulan remaja masjid tidak tkcing alias dibentuk cicing.

Tukcing merujuk frasa dari bahasa Sunda yang berarti setelah organisasi atau lembaga dibentuk kemudian diam tidak berbuat apa – apa.

Wagub mengatakannya saat melantik pengurus Ikatan Remaja Masjid (Irma) Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X di Hotel Aston Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kamis (4/11/2021).

โ€œOrganisasi Irma jangan tukcing dibentuk terusย  cicing tapi harus bekerja sama dengan kepala sekolah dengan organisasi-organisasi lain, โ€œ ujar Uu Ruzhanul Ulum.

Pak Uu -sapaan Uu Ruzhanul Ulum berharap remaja masjid membawa kebaikan khususnya bagi anggota, sekolah, dan masyarakat.

“Yang dimaksud kebaikan ini yaitu kebaikan dalam melaksanakan nilai-nilai agama. Sehingga siswa-siswi akan paripurna memiliki kecerdasan, tetapi jugaย  memiliki keimanan dan ketaqwaan,” kata Pak Uu.

“Tujuan pendidikan bukan hanya mencerdaskan kehidupan bangsa. Tapi juga dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik dan juga membangkitkan nilai-nilai moral dan akhlaq budi pekerti yang mulia bagi peserta didik itu sendiri,” tambahnya.

Pak Uuย  juga minta para pengurus Irma yang sekarang dilantikย  mampu membawa visi misi organisasi itu sendiri. Yaitu memperjuangkan nilai-nilai agama di anak-anak sekolah, yang ujungnya anak-anak sekolah memiliki moral akhlak yang baik karena keimanan dan ketakwaan.

“Sehingga kehadirannya sangatย  bermanfaat khususnya untuk masyarakat sekolah memiliki nilai-nilai moral dan akhlak yang mulia,” pungkas Uu.

Baca juga:  DPRD Jabar Temukan Kendala Pengelolaan Dana Desa