by

Tinjau Pelaksanaan SKB CPNS, Sekda Jabar: Teliti dan Berdoa Sebelum Mengerjakan

Seputarnews.com /KOTA BANDUNG — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja membuka sekaligus meninjau Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar di Gedung Youth Center Sport Jabar, Kota Bandung, Selasa (14/12/2021).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan SKB CPNS di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar berjalan optimal. Pelaksanaan SKB CPNS berlangsung pada 14-15 Desember dan diikuti oleh sekitar 1.200 peserta.

Setiawan menuturkan, pelaksanaan SKB CPNS di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar akan dibagi dalam beberapa sesi. Setiap sesi diikuti oleh 240 peserta. Selain itu, ia juga memastikan pelaksanaan SKB CPNS berjalan transparan.

“Dan kami memandang bahwa proses rekrutmen ini dilakukan secara transparan. Jadi saya sangat berharap bahwa siapapun yang lolos nantinya itu adalah orang-orang yang sudah terpilih dan memiliki integritas yang baik,” kata Setiawan.

“Karena sejak awal mereka dijamin bahwa mengerjakan dengan kemampuan sendiri tidak dengan titipan apapun juga atau KKN. Sehingga apa yang kita cita-citakan ASN yang berintegritas di Pemprov Jawa Barat ini bisa tercapai,” imbuhnya.

Kepada peserta SKB CPNS di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar, Setiawan berpesan agar fokus dan teliti dalam menjawab soal.

“Lalu yang kedua, ketika memang menghadapi, karena ini semuanya adalah computer base jadi semua basisnya adalah komputer. Artinya mereka pun harus hati-hati dan teliti untuk mengisinya,” tuturnya.

“Jadi itu harapan kami, dan tentu saja harapan terakhir yakin pada diri sendiri dan tetap berdoa sebelum memulai mengerjakan tes,” tambahnya.

News Feed