by

Target Vaksinasi Lansia, Ketua DPRD Kota Bandung Harap Tuntas 100 Persen Akhir Oktober ini

Seputarnews.com/ KOTA BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kesehatan Kota Bandung terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai upaya pembentukkan kekebalan kelompok atau herd immunity yang ditargetkan rampung akhir tahun ini.

Menaggapi hal itu, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan meminta Dinas Kesehatan Kota Bandung untuk terus meningkatkan sasaran vaksinasi, khususnya kelompok rentan yakni lansia. Bahkan, Tedy berharap pada akhir bulan oktober nanti, vaksinasi pada kelompok usia rentan bisa 100 persen.

“Terkait vaksinasi, kami dorong agar lansia bisa 100 persen pada bulan Oktober ini sehingga usia rawan tertular mencapai herd immunity,” kata Tedy, Selasa, (19/10/2021).

Oleh karena itu, Tedy pun meminta Dinas Kesehatan Kota Bandung dan para pemuda agar tidak bosan memberikan edukasi kelompok rentan untuk ikut program vaksinasi.

“Jadi ini tugas kita bersama mulai dari unsur pemerintahan hingga anak muda Bandung untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi. Insyaallah niatan baik ini menjadi upaya kita untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya, berdasarkan data dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional per 18 Oktober 2021, saat ini jumlah lansia yang sudah divaksin yakni 68,89 persen (dosis pertama) dan 59,82 persen (dosis kedua).*

News Feed