by

SMKN 1 Malingping Sudah Banyak Meraih Segudang Prestasi

Seputarnews.com / LEBAK- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Malingping yang berada di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, sudah banyak melahirkan siswa-siswi berprestasi baik akademik maupun non akademik.

Jahar Hermawan, S.Pd M.Pd

Siswa-siswi SMKN 1 Malingping sudah pernah menjadi juara umum Pramuka tingkat provinsi, juara umum PMR tingkat Lebak Selatan, juara 2 dan 3 lomba LKS otomotif tingkat kabupaten, dan marching band juara dua tingkat kabupaten.

Meski sudah memiliki segudang prestasi yang sudah dicapai oleh siswa-siswinya SMK 1 Malingping pihak sekolah mulai dari kepala sekolah dan guru belum merasa puas dengan prestasi yang sudah didapat karena masih banyak prestasi yang belum diperoleh karena karakter kemampuan siswa sendiri berbeda-beda maka dari itu pihak sekolah terus berupaya dan berinovasi sesuai dengan karakter dan kemampuan siswa-siswi yang ada di SMK ini.

Pada saat wartawan mewancarai Jahar Hermawan, S.Pd M.Pd Kepala SMKN 1 Malingping diruang kerjanya. Senin (17/01)
“Ahamdulillah untuk alumni SMKN 1 Malingping sudah banyak diterima di perusahaan nasional dan internasional di antaranya Krakatau Steel, Astra dan yang lainnya. Dengan terserapnya di perusahaan-perusahaan baik di wilayah Banten ataupun di luar Banten itu menjadi bukti prestasi yang dimiliki oleh siswa-siswi lulusan SMKN 1 Malingping,” ungkap Jahar Hermawan, S.Pd M.Pd Kepala Sekolah SMKN 1 Malingping,

Menurutnya, SMKN 1 Malingping dengan jumlah siswa sebanyak 1200 siswa/siswi, dikarenakan selelah filial dari beberapa SMK sudah berdiri mandiri yang awalnya menginduk ke SMKN 1 Malingping.
Dengan 8 jurusan kejuruan yaitu :
1. Otomotisasi dan tata kelola perkantoran
2. Akuntansi dan keuangan lembaga
3. Bisnis daring dan pemasaran
4. Perhotelan
5. Teknik kendaraan ringan otomotif
6. Teknik elektronika industri
7. Teknik pemesinan
8. Kimia industri

Dan mudah-mudahan dengan hasil dari pada berkat semangat dari semua pelajaran serta bimbingan guru-guru SMKN 1 Malingping bisa menjadikan siswa/siswi atau anak didik kami kelak bisa berguna untuk Agama Nusa dan Bangsa.”pungkasnya.(Awl)*

News Feed