by

Silakan Foto di Cisumdawu Sebelum Dilarang Selamanya

Ridwan Kamil Lepas Pesepeda IUCC 2021 ke Cirebon

Seputarnews.com /KOTA BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas ratusan peserta ITB Ultra Cycling Challenge (IUCC) 2021 di Gedung Sasan Budaya Ganesha, Kota Bandung, Sabtu (27/11/2021) pagi.

Para peserta berasal dari berbagai komunitas menggunakan sepeda jenis _roadbike_ (balap), sepeda lipat, bahkan ada yang pakai sepeda gunung. Mereka start setelah subuh menjelang matahari terbit.

Para pesepeda akan menempuh perjalanan dari kawasan Institut Teknologi Bandung menuju Jatinangor dan terakhir menuju kampus ITB yang ada di Cirebon.

Rute yang akan dilewati di antaranya seksi Tol Cileunyi – Sumedang -Dawuan (Cisumdawu) sejauh beberapa kilometer. Ini kesempatan langka bagi pesepeda karena bisa melewati jalan tol sebelum diresmikan Presiden Joko Widodo.

“Sudah kami izinkan melewati jalan tol yang belum diresmikan. Karena kalau sudah diresmikan sepeda lewat selamanya tidak akan diizinkan. Maka mumpung belum dipakai, silakan nikmati 5-7 kilometer untuk berfoto-foto,” kata Ridwan Kamil.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta bisa menikmati keindahan Jawa Barat. Mengingat kegiatan ini akan memperlombakan dua nomor

Pertama adalah kategori 220 kilometer yang akan melewati jalur Jatigede. Kedua yang kedua adalah Kategori Ceria yang berjarak 150 kilometer melalui Bukit Paralayang.

“Atas nama Pemda Provinsi Jawa Barat selamat menikmati keindahan Provinsi Jawa Barat,” kata pria yang kerap disapa Kang Emil.

Namun, Ridwan Kamil berpesan kepada para peserta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Sehingga momentum melandainya kasus COVID-19 ini bisa tetap terjaga dan tidak ada lonjakan kasus.

“Syukuri COVID sedang surut jadi enjoy the trip sambil tetap protokol kesehatan dan keselamatan di jalan tetap diperhatikan,” kata Ridwan Kamil.