by

Sekda Jabar : Atlet Jabar Siap Bertanding

PON XX Papua 2021

Seputarnews.com / JAYAPURA — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja melaporkan, seluruh atlet Jabar dalam kondisi prima dan siap berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Hal itu dikatakan Setiawan saat mengunjungi langsung kontigen PON Jabar di Jayapura, Minggu (3/10/2021).

“Jadi tujuan kita melihat kondisi atlet khususnya di hampir seluruh cabor. Dan alhamdulillah sejauh ini kalau saya melihat dari atlet Jawa Barat, semuanya siap untuk bertanding,” kata Setiawan.

Setiawan pun menyemangati kontingen PON Jabar untuk tetap fokus pada pertandingan. Hal itu perlu dilakukan agar para atlet dapat tampil maksimal dan meraih prestasi sesuai target yang sudah ditetapkan.

“Jadi tidak ada lain, tidak ada bukan, bahwa para atlet tetap fokus dan tetap semangat dan daya juangnya tetap dipertahankan terus tinggi. Tentu saja fokus terhadap pertandingan,” ucapnya.

Kepada para manajer dan pelatih, Setiawan berpesan untuk intens dan konsisten membangun kekompakan tim.

“Saya selalu menyapa para manajer dan pelatih karena itu adalah bagian dari tim yang harus selalu kompak. Karena jika para manajer dan para pelatih tidak kompak bahwa ini akan berpengaruh terhadap keutuhan dari tim kita,” katanya.

Selain itu, Setiawan meminta kepada masyarakat Jabar untuk terus mendoakan dan mendukung para atlet Jabar yang sedang berjuang meraih medali dalam PON XX sekaligus mewujudkan target menjadi juara umum.

“Bagi masyarakat terus mendoakan, bagi masyarakat Paguyuban Pasundan barangkali yang ada di Papua kalau sempat dukung langsung ke lapangan juga sangat baik,” katanya.

“Tapi bagi kita barangkali yang sebagian besar masyarakat yang tidak bisa hadir ke Papua, mohon doanya saja. Itu bentuk dukungan yang sangat luar biasa,” imbuhnya.