by

Satu-Satunya Juara Tinju Kelas Berat Dunia yang Tidak Terkalahkan.

Seputarnews.com/ Tyson Fury membanggakan statusnya sebagai satu-satunya juara tinju dunia kelas berat yang tidak terkalahkan. Ia sekaligus mengejek para pesaingnya.

Petinju Inggris berjulukan Gypsy King tersebut melakukannya dalam unggahan terbarunya di Instagram Live. Ia memajang foto Anthony Joshua, Deontay Wilder, Dillian Whyte, dan Andy Ruiz Jr dalam kolase. Di tengah rangkaian foto itu, ia memasang dirinya dengan memakai mahkota.

Dalam foto itu terlihat tulisan besar, “Di bawah 4 semuanya memiliki kesamaan yang sama, semua telah kalah,” diikuti oleh emoji tertawa.

Fury, 31 tahun, merebut gelar kelas berat WBC pada Februari lalu, dengan mengalahkan Deontay Wilder dengan TKO pada ronde ketujuh. Ia belum terkalahkan dalam kariernya dengan catatan 30-0-1 (21 KO).

Wilder sendiri mengalami kekalahan pertamanya saat kehilangan gelar pada Februari lau. Petinju Amerika itu kini memiliki rekor 42-1-1 (41 KO).

Anthony Joshua, petinju asal Inggris, kini memegang gelar versi WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO. Namun, ia sempat sekali kalah oleh Andy Ruiz dan kehilangan gelarnya pada 1 Juni 2019. Ia merebut kembali gelar itu duel ulangan pada 7 Desember 2019.

Bagi Ruiz Jr, kekalahan dari Joshua menjadi yang kedua setelah sebelumnya ditekuk Joseph Parker.

Fury awalnya dijadwalkan melakukan duel tinju dunia ketiga melawan Wilder pada Juni, namun pertarungan itu ditunda karena pandemi virus corona. Duel Joshua vs Kubrat Pulev, sebulan sebelumnya, juga dipastikan batal digelar.

Baca juga:  Wahyu Mijaya Bersama Abdul Hadi Wijaya Resmi Membuka “IDCA FORNAS Jabar Tahun 2023".