by

SAFARI RAMADAN Uu Ruzhanul Gelorakan Semangat Pembangunan Jabar

Seputarnews. com / KABUPATEN PANGANDARAN –Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melaksanakan Safari Ramadan 1443 H di Masjid Al Huda Desa Cintakarya, Kabupaten Pangandaran, Jumat (22/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Pak Uu –sapaan Uu Ruzhanul– berbagi pengalaman dengan masyarakat. Itu dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik antara pemimpin dan masyarakat.

Selain itu, Pak Uu menggelorakan semangat pembangunan di Jabar. Menurutnya, Pemda Provinsi Jabar saat ini tidak hanya berfokus pada pembangunan lahiriah, tetapi juga batiniah.

“Safari Ramadhan menjadi ajang silaturahmi dengan warga. Dengan silaturahmi maka akan terbangun komunikasi yang baik hingga adanya hubungan emosional antara pemimpin dengan warganya,” kata Pak Uu.

Pak Uu juga berpesan kepada masyarakat untuk memperhatikan keseimbangan antara pendidikan formal dan pendidikan ukhrawi. Dengan begitu, spirit Jabar Juara Lahir dan Batin dapat terealisasi.

Kemudian, Pak Uu pun mengajak masyarakat Pangandaran untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. Karena, kata Pak Uu, semakin rekat akan semakin kokoh kekuatan suatu bangsa.

“Dalam Islam pun persaudaraan atau ukhuwah harus direkatkan. Selain _ukhuwah islamiyah_ yakni persaudaraan umat Islam, ada pula _ukhuwah wathaniyah_ yakni persaudaraan bangsa dan _ukhuwah basyariyah_, atau disebut juga _ukhuwah insaniyah_ yakni persaudaraan antarumat manusia yang harus terus dijaga,” ucapnya.pungkasnya.

Baca juga:  Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Taman Seribu Cahaya