by

Ridwan Kamil Resmikan Revitalisasi Pasar Rakyat Baleendah, Semakin Bagus dan Disukai Rakyat

Seputarnews.com /KAB. BANDUNG –Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan revitalisasi Pasar Rakyat Baleendah di Kabupaten Bandung, Jumat (15/4/2022). Dalam sambutannya, Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– menuturkan bahwa pasar rakyat harus makmur.

“Kita meresmikan tahap dua revitalisasi Pasar Baleendah karena kita ingin di masa depan yang makmur itu pasar rakyat. Sudah lebih dari 13 pasar yang direvitalisasi oleh Pemda Provinsi Jabar, dan tentu akan kita revitalisasi dan juga kombinasi dengan pasar yang direvitalisasi oleh Pak Bupati (Bandung) sekarang ini,” kata Kang Emil.

Kang Emil berharap, setelah direvitalisasi, Pasar Rakyat Baleendah menjadi lebih nyaman, dan masyarakat Kabupaten Bandung tertarik untuk berbelanja.

“Ini sekarang tahap dua. Alhamdulillah sudah terbangun 143 kios untuk pedagang. Pasarnya, insyaallah, makin bagus, dan seterusnya. Nanti ke depan kita jadikan pasar yang maju, nyaman dan pasar yang disukai rakyat,” tutur Kang Emil.

Bupati Bandung Dadang Supriatna menyambut baik revitalisasi Pasar Rakyat Baleendah tahap dua. Menurutnya, program revitalisasi pasar tersebut membuat pengelolaan pasar semakin modern dan profesional.

“Secara umum kebijakan pasar rakyat yang ingin dikembangkan di Kabupaten Bandung adalah pasar yang memiliki tempat belanja dan harga terjangkau, yang bersih dan rapi, serta pengelolaannya dilakukan secara profesional dan modern,” kata Dadang.

Turut hadir Duta Pasar Rakyat Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil dalam acara peresmian Pasar Rakyat Baleendah tersebut.

Baca juga:  Ribuan Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law di Depan Gedung DPRD Jawa Barat