by

Ridwan Kamil Resmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Ciranjang Kab. Cianjur

Seputarnews.com / CIANJUR- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengemukakan, Pasar Rakyat Jabar Juara harus jadi pilihan utama warga dalam mencari kebutuhan pokok.

Maka dari itu Ridwan Kamil berharap Pasar Rakyat Jabar Juara di Ciranjang, Kabupaten Cianjur, bisa meningkatkan roda perekonomian warga setempat.

“Kami bercita-cita agar ekonomi kerakyatan itu harus bangkit jadi pilihan utama. Jadi shoping mall boleh, dibangun di Cianjur. Tapi, ya, tetap pasar harus jadi tujuan utama,” kata Ridwan Kamil usai meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Ciranjang, Rabu (27/4/2022).

“Alhamdulillah satu per satu Pasar Rakyat Jabar Juara kita hadirkan dan ini adalah Pasar Rakyat Jabar Juara di Ciranjang,” tambahnya.

Setelah direvitalisasi, Pasar Rakyat Jabar Juara Ciranjang dapat menghadirkan kios untuk 150 pedagang dengan lingkungan yang bersih, rapi, dan nyaman.

“Sisanya di tahap berikut kita sudah coba komitmenkan. Mudah-mudahan di tahun depan selesai,” ucap Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil.

Kepada seluruh pedagang dan pengelola, Kang Emil mengutarakan harapannya agar pasar rakyat bisa menarik wisatawan.

“Sehingga, seluruh kawasan ini bisa berubah jadi pasar modern yang bersih yang juga bisa didatangi oleh wisatawan,” ucapnya.

Besar harapan Kang Emil untuk membangkitkan perekonomian pedagang di Ciranjang yang sempat terkena musibah kebakaran. Salah satunya melalui pemanfaatan Pasar Rakyat yang telah diresmikan hari ini.

“Seiring dengan COVID-19 surut, tentunya kebangkitan ekonomi terus akan kita dorong dan pedagang khususnya di Ciranjang yang menjadi korban kebakaran ini bisa secepatnya kembali mendapatkan hak dan berdagang dengan nyaman,” katanya.

Baca juga:  Anggota Komisi II DPRD Jabar Kunjungi Pasar Ciawi Kab.Tasik