by

Ridwan Kamil Diminta Desain Masjid Raya Margonda di Kota Depok

Seputarnews.com /KOTA DEPOK — Pemda Provinsi Jawa Barat bersama Pemda Kota Depok berencana membangun Masjid Raya di Margonda, Kota Depok. Pembangunan masjid raya ini untuk meralisasikan aspirasi dari Kota Depok.

Atas dasar itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Depok Mohammad Idris meninjau lokasi yang akan dibangun masjid raya, Senin (14/2/2022).

“Pak Wali Kota Depok menyampaikan aspirasi untuk pembangunan masjid raya di Margonda,” kata Ridwan Kamil di Balaikota Depok.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, Pemda Kota Depok berkeinginan untuk memulai pembangunan pada 2023. Ia pun ingin Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendesain langsung Masjid Agung Raya.

“Kami minta Pak Gubernur bersedia menjadi desainer (pembangunan masjidnya),” kata Mohammad Idris.

Menurut Idris, hampir 22 tahun, Kota Depok tidak memiliki tempat ibadah untuk umat muslim di sepanjang Jln. Margonda. Oleh karena itu, kehadiran masjid raya ini sangat penting untuk mengakomodir masyarakat Depok yang beragama muslim.

“Kita ingin selama ini, selama 22 tahun, Kota Depok enggak punya tempat ibadah umat Islam sepanjang Margonda,” kata Idris.l

News Feed