by

Resmikan Jembatan di Cililin, Ridwan Kamil Apresiasi Peran Komuntas Beri Solusi Bagi Warga

Pembangunan jembatan swadaya oleh Alumni SMAN 5 Bandung

Seputarnews.com /KABUPATEN BANDUNG BARAT — Jembatan Cinta hadir di Desa Nanggerang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Jembatan sepanjang 70 meter yang menghubungkan Desa Nanggeran dan Desa Mukapayung itu diharapkan dapat menggerakan roda perekonomian dan aksesibilitas pendidikan warga sekitar.

Jembatan tersebut diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ibu Atalia Praratya, serta Ketua Umum Alumni SMAN 5 Bandung Allan Nurichsan Rahman, di Desa Nanggerang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (6/3/2022).

Ridwan Kamil mengemukakan, peran Alumni SMAN 5 Bandung patut dicontoh, karena mereka bisa menjadi kepanjangtangangan pemerintah dalam menghadirkan solusi bagi warga Jabar.

“Komunitas ini (Alumni SMAN 5 Bandung) salah satu alumni paling kompak se-Jawa Barat. Dalam membangun Indonesia, dan Jawa Barat tidak hanya oleh pemerintah. Itulah mengapa kita butuh teori Pentahelix melibatkan komunitas,” ujar pria yang kerap disapa Kang Emil.

“Sekali lagi atas nama warga Desa Nanggerang, insya Allah, Allah membalas kebaikan setiap manusia yang bisa berkontribusi,” jelasnya.

Sementara itu selaku Alumni SMAN 5 Bandung, Atalia Ridwan Kamil mengaku bangga dengan aksi almamaternya tersebut. Apalagi kegiatan yang dilakukan banyak menyasar sektor kemanusiaan.

“Saya sangat bangga, dalam 30 tahun ini banyak kegiatan yang dilakukan oleh Alumni SMAN 5 Bandung untuk masyarakat. Seperti aksi yang saat ini dilakukan dengan membangun Jembatan Cinta di Desa Nangggerang, Cilillin,” sebut Atalia.

Menurutnya, jembatan ini sangat penting dalam menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan pergerakan masyarakat menjadi lebih cepat.

“Mudah mudahan ini bisa mendorong ekonomi, pendidikan, maupun kesehatan masyarakat,” ungkap Atalia.

Sementara itu Ketua Umum Alumni SMAN 5 Bandung Allan Nurichsan Rahman mengatakan, banyak program yang telah dilakukan rekan-rekannya, termasuk membuat Jembatan Cinta dengan panjang 70 meter yang menghubungkan Desa Nanggeran dan Desa Mukapayung di Cililin, Kabupaten Bandung Barat ini.

Baca juga:  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Hadiri Peringatan ke-26 Hari Otonomi Daerah

“Kita mengumpulkan dana, bahkan untuk engineer-nya dicari dari alumni SMA Negeri 5 Bandung. Kita kerja sama pula dengan Vertical Rescue Indonesia, sehingga dua minggu sudah selesai. Aksi berikutnya, kita akan menggelar olahraga antar SMA di Jawa Barat, dan semarak Ramadhan,” tandasnya.