by

PTM Terbatas di Jabar, Gubernur: Sedang Dievaluasi

Seputarnews.com / JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di seluruh wilayah Jabar sedang dievaluasi. Hal ini mengingat naiknya kasus COVID-19 di sejumlah daerah.

Ditemui di Jakarta, Kamis (3/2/2022) malam, Kang Emil mengatakan, pihaknya tidak gegabah dan selalu mengambil keputusan dengan terukur berdasarkan data.

“Omicron lagi naik maka mayoritas PTM sedang dievaluasi,” ujarnya.

Kang Emil sudah memerintahkan setiap kabupaten/ kota untuk mengkaji PTM di daerahnya masing-masing, terutama memantau penularan di lingkungan sekolah. Seperti di Kota Bogor yang sudah diizinkan menghentikan PTM sementara waktu karena penularan cukup tinggi.

“Sebagian sudah ditunda sambil menunggu perkembangan kasus karena kita ngambil keputusan itu selalu terukur berdasarkan data,” kata Kang Emil.

Saat ini lonjakan kasus COVID-19 masih didominasi di wilayah aglomerasi Bodebek dan Bandung Raya yang masih menjadi episentrum. Oleh karena itu, kata Kang Emil, penanganan akan lebih difokuskan di wilayah tersebut.

“Itu berulang-ulang, dari dulu COVID-19 ngumpulnya disitu,” ucapnya.

Maka kemungkinan besar, lanjutnya, perubahan kebijakan akan terjadi di wilayah Bodebek dan Bandung Raya, termasuk keputusan PTM di sekolah.

“Kemungkinan besar perubahan kebijakan mayoritas di wilayah itu,” sebut Kang Emil.

News Feed