by

Profil Bunda PAUD Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung

Seputarnews.com /

Nama :  Hj. Aneu Susimie Hilmi S.Pd., M.Pd.

Tempat Tanggal Lahir :  Bandung, 22 Maret 1979

Pendidikan : S1 dan S2 pendidikan Bahasa Indonesia UPI Bandung.

Nama Suami : H. Aris Rusdianto M.Si (Camat Cibeunying Kidul Kota Bandung).

SK Bunda PAUD: 421/Kep.10.2/Kec.Cib.Kid/2019 tentang Penetapan Bunda PAUD Kecamatan Cibeunying Kidul, ditetapkan Camat Cibeunying Kidul pada tanggal, 03 Januari 2019.

Organisasi, Bunda PAUD, Ketua TP-PKK, Bunda Literasi, Ketua DWP, Ketua WPA, WAKA FKS dan Penasihat GOPTKI (Lingkung Kecamatan Cibeunying Kidul).

Prestasi Bunda PAUD, Teladan Utama 1 Bunda PAUD Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Aktifas, Pengajar di Perguruan Tinggi Swasta, Tutor Public Speaking Penggerak Literasi Keluarga, Konselor Parenting Anak Remaja dan Keluarga.

Motto : Teruslah Berbuat Baik, Jangan Setengah Setengah.

Menurut Hj. Aneu Susimie Hilmi S.Pd., M.Pd. berperan sebagai Bunda PAUD adalah keberuntungan, sampai kapanpun saya selalu jatuh cinta pada pendidikan, terkhusus Pendidikan Anak Usia Dini. ujarnya

Cibenying Kidul dalam Mendukung Pengembangan PAUD yang dipaparkan Hj. Aneu Susimie Hilmi S.Pd., M.Pd. Bunda PAUD Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung , Holistik Integratif adalah pendidikan yang mengintegrasikan segala aspek dan nilai-nilai dalam pendidikan seperti nilai moral, etis, religius, psikologis, filosofis, dan sosial dalam kesatuan yang dilakukan secara menyeluruh antara jiwa dan badan serta aspek material dan aspek spiritual untuk memenuhi kebutuhan.

Peran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting untuk masa depan anak-anak Jawa Barat. Anak-anak bisa mendapatkan pendidikan yang tepat untuk mengembangkan potensi diri sejak dini.

Oleh karena itu, perlu adanya dorongan agar lebih banyak orang tua yang menitipkan anaknya ke PAUD. Pasalnya, Angka Partisipasi Kasar (APK). Hal ini dikatakan Bunda PAUD Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung saat ditemui awak media di Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul Jl. Sukasenang Kota Bandung.” tutupnya (Imas)*

 

News Feed