by

Plt. Bupati Bekasi Berharap PPKM Kasus Covid-19 Menurun

Seputarnews.com /

Kasus Covid-19 di Bekasi  Menurun ke Level 2

 CIKARANG PUSAT – Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, berharap Kabupaten Bekasi dapat segera masuk ke PPKM Level 2, mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi yang mulai menurun. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat secara virtual, bertempat di Command Center Gedung Diskominfosantik, Senin (7/3).

“Baru saja kita selesai mengikuti rapat terkait perkembangan vaksinasi dan pemulihan ekonomi di Jawa Barat. Di Kabupaten Bekasi kasusnya sudah jauh menurun dan mudah-mudahan turun terus sehingga dalam waktu dekat PPKM bisa segera ke level 2,” ucapnya saat diwawancarai.

Dirinya menambahkan bahwa, turunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi terjadi karena penerapan protokol kesehatan yang baik oleh masyarakat dan capaian vaksinasi baik dosis kedua maupun ketiga yang terus meningkat.

“Kita berhasil menekan angka kenaikan kasus karena protokol kesehatan yang terus kita jalankan. Selain itu, cakupan vaksinasi kita juga terus meningkat, dapat dilihat bahwa untuk dosis kedua saja kita sudah diatas 70%,” terangnya.

Tidak hanya itu, pada rapat tersebut dirinya bersama seluruh Bupati/Walikota se-Jawa Barat menerima arahan untuk terus memperketat protokol kesehatan, meningkatkan capaian vaksinasi dosis kedua dan ketiga, memeriksa data penyebab kematian Covid-19, serta rutin memperbarui data kasus Covid-19.

“Ada beberapa arahan terutama bagi daerah yang masih tinggi kasusnya, yaitu diutamakan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan meningkatkan lagi vaksinasi kedua dan ketiga.” tuturnya.

Dalam rapat tersebut, turut hadir unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas UMKM Kabupaten Bekasi, serta secara virtual Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat, Pangdam Jayakarta, dan Kepala Daerah se-Jawa Barat. (Dwi)*