by

Pimpinan dan Anggota DPRD Jabar Tinjau Program Rutilahu di Desa Cimalaka Sumedang

Seputarnews.com/ KAB. SUMEDANG -Pimpina dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat mengadakan kegiatan

dalam rangka kegiatan Citra Bakti, pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan peninjauan Rutilahu di Desa Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Kamis (12/05/2022).

Dalam kesempatan kegiatan tersebut Anggota DPRD Jabar Hj Elin Suharliah mengatakan program pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) masih terus dijalankan, termasuk yang sedang berjalan saat ini di Desa Cimalaka Kabupaten Sumedang.

“Elin Suharliah mengatakan bahwa Desa Cimalaka Kabupaten Sumedang mendapatkan, bantuan pembangunan Rutilahu sebanyak 20 unit rumah dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat,”ujarnya

“Elin Suharliah menjelaskan, program bantuan Rutilahu ini merupakan bantuan yang ditujukan kepada masyarakat tidak mampu untuk memiliki hunian yang layak huni.

“Warga yang tidak mampu ingin rumahnya bagus maka dibantulah oleh pemerintah melalui program Rutilahu,” jelasnya.

Hj elin mengapresiasi Desa tersebut, menurutnya tempat ini bisa mendapatkan bantuan program Rutilahu dari Pemerintah Provinsi dan mengungkapkan bantuan dari pemerintah sudah digunakan untuk pembangunan rutilahu, hanya nilai yang diberikan oleh pemerintah masih jauh dari kebutuhan,” pungkasnya.