by

Pelaku UKM Perempuan Jabar Didorong Melek Digital

Seputarnews.com/ KOTA BANDUNG –Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat menggelar Bazar Ramadan 1443 H/2022 dengan tema Pemulihan Ekonomi Melalui Pemberdayaan Perempuan. Bazar itu berlangsung selama dua hari pada 21-22 April di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Jabar Ferry Sofwan Arif mendorong pelaku UKM di Jabar untuk melek digital, terutama sebagai sarana promosi dan transaksi jual-beli.

“Ini memang saatnya era digital, tidak bisa lagi dengan cara manual, kalau tidak ingin ketinggalan,” kata Ferry.

Menurut Ferry, 90 persen dari pelaku UKM di Jabar adalah perempuan. Oleh karena itu, perempuan harus terus didorong untuk melek digital.

“Selama kegiatan berlangsung, tolong tetap dijaga protokol kesehatan. Jangan abai. Kita harus tetap waspada meskipun kasusnya terus menurun,” kata Ferry.

Bazar Ramadan tersebut digelar sekaligus untuk memperingati Hari Kartini 2022 Tingkat Jabar. Bazar diikuti para pelaku UKM dari Kabupaten/Kota di Jabar yang menjual beragam produk, mulai dari fesyen sampai kuliner.

“Meskipun ini digelar oleh perempuan, tapi tolong sediakan juga kebutuhan bapak-bapak. Penduduk Jabar itu lebih dari setengahnya laki-laki, lebih dari 24 jiwa,” kata Ferry.pungkasnya.

Baca juga:  Pemdaprov Jabar Terus Kembangkan Bandara Kertajati