by

Panitia CDOB 1 DPRD Jabar Mengadakan Kunjungan ke Cianjur Selatan

Seputarnews.com / CIANJUR – Panitia Khusus Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) 1 DPRD Jawa Barat, melaksanakan kunjungan kerja ke Cianjur dalam rangka membahas persiapan pemekaran Cianjur Selatan, di Ballroom Hotel Palace Cipanas, Selasa 5 April 2022 kemarin.

Sebagai Ketua Pansus 1 Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat, menuturkan bahawa proses pemekaran ini masih membutuhkan proses panjang, paling cepat tiga tahun lagi.

“Intinya kita harus sama-sama berjuang untuk kelangsungan dan harapan masyarakat khususnya di wilayah Cianjur Selatan ini. Karena kemungkinan proses pemekaran ini masih 3 tahun kedepan lagi,”. ujarnya.

Dalam kunjungan kali ini, lanjutnya, merupakan salah satu upaya provinsi dalam menyampaikan segala bentuk usulan serta aspirasi masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur.

“Kami sebagai tim Pansus daerah otomomi hanya ingin memastikan soal proses pemekaran wilayah Cianjur Selatan ini. Jadi belum bisa dikatakan akan mengesahkan atau tidak pemekaran Cisel ini,” kata dia, seperti disampaikan dalam sambutannya.

Sementara kunjungan tersebut disambut baik dan diterima Bupati Cianjur Herman Suherman di hari pertama kemudian melanjutkan survei on the spot ke wilayah Sindangbarang.

Lebih lanjut menurutnya, bahwa untuk proses pengesahan itu, akan bisa dilakukan setelah segala bentuk persyaratan terpenuhi, yang selanjutnya nanti diketuk palu oleh pemerintah pusat berdasarkan undang-undang yang ada.

“Setelah segala bentuk persyaratan terpenuhi, nanti pihak dari pemerintah pusat yang mengesahkan berdasarkan undang-undang yang ada,” pungkasnya.

News Feed