by

Pangdam III Siliwangi Bersama Ketua PD X GM FKPPI Jabar Tinjau Pasca Korban Banjir Bandang di Kab.Garut

seputarnews.com / KAB. GARUT-Panglima Komando Daerah Militer (PANGDAM) III/Siliwangi  Mayjen TNI Agus Subiyanto bersama Ketua Pengurus Daerah X Generasi Muda (PD X GM ) FKPPI Jabar, Agus Windu Hanggono, ST mengadakan kunjungan meninjau sekaligus menyalurkan bantuan terhadap korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Rabu, 1/12-2021.

Banjir bandang tersebut terjadi di kecamatan Karang Tengah dan Sukawening akibat intensitas hujan yang tinggi pada Sabtu, 27 November 2021 sore.

Bantuan yang diberikan berupa selimut, sarung dan pakaian diserahkan kepada ketua BNPB garut dan dibagikan kepada warga Kabupaten Garut yang terdampak bencana banjir bandang.

Disela usai kunjungan dan berikan bantuan, Ketua PD X GM FKPPI Jabar Agus Windu Hanggono,ST saat dijumpai awak media mengatakan, kami  PD X GM FKPPI Jawa Barat berkoordinasi dengan Ketua Pengurus Cabang GM FKPPI Kota Garut Bpk. Haji Endang yg juga menyampaikan bahwa kita sangat peduli terhadap bencana seperti ini, menunjukkan bahwa GM FKPPI selalu peduli dan ada dimana-mana, respons cepat,tanggap dan berkoordinasi dengan instansi terkait 11 terhadap situasi dan kondisi masyarakat,” kata Agus Windu Hanggono, ST.

Keterangan yang dilakukan segenap aparat termasuk Dinas Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Garut TNI, Polri, dan relawan, bersama-sama melakukan sejumlah upaya tanggap darurat, seperti pembersihan, penyediaan air bersih,pengerukan sungai dan selokan”, serta dapur umum. Pungkasnya.

News Feed