by

Organisas Laskar Banten DPC Kota Bandung, Adakan Baksos Bagikan 200 Paket Sembako dan Masker Untuk Kaum Dhuafa

Septarnews.com / KOTA BANDUNG – Dengan kepedulian terhadap sesama dan berbagi rizqi dengan kaum dhuafa, Ormas Laskar Banten Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bandung bersama Media Times Jurnalis Indonesia (TJI) dan Forum Media Indonesia Bersatu (FMIB) menggelar Bakti Sosial dengan membagikan 200 paket sembako dan masker terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut dilaksanakan dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga yang kurang mampu, yaitu warga yang berada diwilayah Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong dan warga Kelurahan Pasirlayung serta warga Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung, Jawa Barat. Senin, (20 Desember 2021).

Ketua Ormas Laskar Banten DPC Kota Bandung, Agus Jaya Sudrajat, mengatakan, acara baksos ini dilakukan demi berbagi kebahagiaan dan demi meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu, serta demi membangkitkan kepedulian dan rasa kebersamaan semua jajaran dan anggota Laskar Banten, semua anggota dan wartawan Media Times Jurnalis beserta seluruh jajaran yang ada dalam Forum Media Indonesia Bersatu.

“Bakti Sosial ini hanyalah bentuk kepedulian kami sebagai Organisasi Masyarakat serta atas nama kemanusiaan atau menjalankan Fungsi Moril kami sebagai social control, mudah-mudahan kegiatan ini bisa semakin membangkitkan jiwa kepedulian juga kebersamaan semua anggota yang ada di Laskar Banten serta yang berada di Media Times Jurnalis Indonesia serta semua rekan-rekan media yang berada dibawah Forum Media Indonesia Bersatu”, kata Agus.

Selain itu, Agus yang juga sebagai Pimpinan Redaksi Media Times Jurnalis Indonesia dan Wakil Ketua Umum Forum Media Indonesia Bersatu menuturkan, kegiatan berbagi ini  diharapkan bisa sedikit membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan atau bisa sedikit mengurangi beban ekonomi masyarakat.

“Mungkin ini hanya alakadarnya saja, mudah-mudahan masyarakat merasa terbantu dan bisa sedikit mengurangi bebannya”, tuturnya.

Kegiatan itu dimulai sekitar pukul 10.00 pagi, dan Sembako serta Masker tersebut dibagikan terhadap warga yang berada disekitar Sekretariat Laskar Banten DPC Laskar Bandung dan Kantor Redaksi Media Times Jurnalis Indonesia, yaitu bermula dibagikan untuk warga Jalan Sulaksana, seperti Tukang Beca yang mangkal di area itu, penjual bensin 2 tak, Satpam dan penjual makanan keliling.

Kemudian, mereka membagikan sembako itu terhadap warga kurang mampu yang bermukim diwilayah RT 02 RW 01 Kelurahan Pasirlayung dan warga RT 04 RW 03 Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul.

Sekjen Ormas Laskar Banten DPC Kota Bandung, Yono menambahkan, Bakti Sosial ini akan terus dilakukan dalam waktu yang masih belum bisa ditentukan. Dan rencananya mereka akan terus mengadakan berbagai kegiatan sosial diwilayah lainnya, agar banyak masyarakat yang semakin merasakan kepedulian dari lembaga ini.

“Inshaallah kami akan selalu berusaha untuk melakukan banyak hal positif demi menjalankan salah satu  fungsi kami sebagai Lembaga atau organisasi masyarakat, dengan bakti sosial atau kegiatan lainnya seperti berbagi makanan di Jumat Berkah, agar semakin banyak masyarakat yang merasa terbantu dan merasakan sedikit kebahagiaan dengan hadirnya organisasi kami”, pungkasnya

News Feed