by

Lina Ruzhan Ingatkan agar Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Seputarnews.com /KOTA BANDUNG – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Lina Marlina Ruzhan menghadiri Pengajian Triwulan Forum Silaturahim Majelis Ta’lim (FSMT) Hamidah Bandung Raya di Pondok Pesantren Manarul Huda Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Senin (15/11/2021).

Dalam sambutannya, Lina Ruzhan mengingatkan bahwa walaupun pengajian ini dilaksanakan secara tatap muka tetapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Menurut Lina, wabah penyakit telah mengajarkan bahwa manusia tidak ada apa – apanya dibandingkang Sang Pencipta wabah itu sendiri.

“Dengan pandemi ini kita semakin tahu dan paham bahwa Allah SWT itu Maha Kuasa,” ujar Lina.

Dengan pandemi, semestinya manusia belajar bahwa makhluk tidak boleh sombong. Terbukti manusia kini dibuat sengsara oleh satu makhluk kecil bernama virus. Siapa saja tidak mengenal latar belakang, status sosial, harta kekayaan, dan pendidikan, sudah banyak yang meninggal akibat COVID-19.

“Kita diajarkan tidak boleh sombong karena pandemi COVID-19 ini banyak yang meninggal dunia dan tidak mengenal status,”katanya.

Lina berharap forum pengajian dan majelis taklim seperti FSMT dapat menjadi corong pemerintah adalah sosialisasi dan edukasi masyarakat terkait program penanganan COVID-19. Salah satunya prokes 5M dan vaksinasi. Demikian pula majelis taklim bisa memasyarakat promgram pemerintah lain di luar penanganan COVID-19.

News Feed