by

Komisi V DPRD Jabar Berkomitmen  Meningkatkan Hak Penyandang Disabilitas

Seputarnews.com / KOTA BANDUNG – Wakil Ketua Komisi V Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc. menghadiri Undangan “Sarasehan Komisi Nasional Disabilitas-Pemerintah Jawa Barat, Organisasi Penyandang Disabilitas Jawa Barat, Sosialisasi Penghormatan, Pelindungan, dan Pemenuhan HAM Penyandang Disabilitas  Provinsi Jawa Barat”, yang diselenggarakan oleh Komisi Nasional Disabilitas (KND) di Auditorium Politeknik Kesejahteraan Sosial Jl. Ir. H. Juanda No.367, Dago, Kecamatan Coblong Kota Bandung, Kamis 7 April 2022.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya berkomitmen untuk isu terkait disabilitas akan didorong agar dibahas bersama dan menjadi perhatian di legislatif bersama dengan fraksi-fraksi lainnya dalam upaya peningkatan terhadap hak penyandang disabilitas.

Abdul Hadi mengakui, bahwa lembaga DPRD Jawa Barat belum maksimal dalam peningkatan dan pelayanan terhadap penyandang disabilitas di Jawa Barat belum maksimal dari sisi regulasi, anggaran maupun aksesibilitas. Ucapnya

“Hal sederhana bisa dilihat di kantor DPRD provinsi Jawa Barat  belum adanya ketersediaan akses yang ramah disabilitas di lain hal, dari sisi populasi, Jawa Barat ini warga disabilitas terbanyak, tapi kurang mendapat perhatian, karena regulasi dan anggaran kurang sedangkan APBD besar,” ujarnya.

Terkait revisi Perda yang menjadi perhatian Komnas Disabilitas, dirinya berkomitmen untuk mendorong agar percepatan revisi Perda disabilitas Nomor 7/2013 tersebut segera dibahas di DPRD Jawa Barat. tutupnya

News Feed