by

Komisi II DPRD Jabar H. Syamsul Bachri ” Program Peternakan Jabar Kalah Unggul oleh Pemprov Yogyakarta”

Seputarnews.com/ Bandung – Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Jabar melakukan kegiatan Study Komparasi ke Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), terkait dengan Perkembangan Peternakan.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDIP. H. Syamsul Bachri, membenarkan Pimpinan dan anggota Komisi II ke D.I Yogyakarta, pada Rabu, (8/6/2022).

Namun, saya ikut ke Yogyakarta karena dalam waktu yang bersamaan, Bapemperda DPRD Jabar ke Jakarta ke kantor Kemendagri dan DPR RI untuk konsultasi terkait Raperda yang akan ditindak lanjuti oleh DPRD Jabar.

Meskipun tidak hadir langsung ke Yogyakarta, kata kawan-kawan dari Komisi II bahwa Pemprov Yogyakarta dalam berinovasi untuk program di bidang peternakan, lebih unggul dari Jabar, kata Syamsul terkait hasil study komparasi Komisi II ke D.I.Y , Rabu (8/6/2022).

Dikatakan, program yang paling menonjol dan menjadi acuan dari Yogyakarta ialah tentang sistem proteksi hewan ternak yang memudahkan para petani ternak, sehingga tidak saling klaim.

Selain itu, program yang ada di D.I.Yogyakarta, seperti pemanfaatan anggaran, dan inovasi-inovasi di bidang peternakan hewan, ini kata kawan-kawan saat saya Tanya apa hasil dari Yogyakarta yang dapat dipelajari dan diimplentasikan di Jabar, ujar Politisi FPDIP ini.

Syamsul berharap masukan, wawasan dan inovasi Pemprov Yogyakarta dibidang peternakan, mudah-mudahan  bisa diterapkan di Jawa Barat . Ucapnya